Dalami Laporan KDRT, Polisi Amankan CCTV di Rumah Lesti Kejora dan Rizky Billar

Yazir Farouk | Adiyoga Priyambodo
Dalami Laporan KDRT, Polisi Amankan CCTV di Rumah Lesti Kejora dan Rizky Billar
Rizky Billar dan Lesti Kejora. (Instagram/rizkybillar)

Polisi belum bisa membeberkan hasil pemeriksaan rekaman CCTV kediaman Rizky Billar dan Lesti Kejora.

Suara.com - Polisi mengamankan rekaman CCTV di rumah yang ditempati Rizky Billar dan Lesti Kejora di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Penyitaan ini terkait penyelidikan kasus KDRT yang dilaporkan Lesti pada sang suami.

"Dari olah TKP, kami mendapatkan rekaman CCTV," kata Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi, Selasa (4/10/2022).

Lebih lanjut kata Nurma, rekaman CCTV pada tanggal kejadian diambil untuk menguatkan bukti laporan Lesti Kejora atas dugaan KDRT terhadap Rizky Billar.

"Itu bisa jadi bukti jelas untuk menunjukkan siapa yang melakukan, kapan, di mana, siapa pelaku dan siapa korban," ujar Nurma.

Baca Juga: Saat Deddy Corbuzier Tak Terima Dituding Apa-apa Dikontenin, Disenggol Nikita Mirzani soal Konten Dugaan KDRT Lesti Kejora dan Rizky Billar

Hanya saja, polisi belum bisa membeberkan hasil pemeriksaan rekaman CCTV kediaman Rizky Billar dan Lesti Kejora. Mereka mengaku masih melakukan pendalaman dari situ.

Sebagaimana diketahui, hubungan Rizky Billar dan Lesti Kejora jadi sorotan usai muncul laporan dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di Polres Metro Jakarta Selatan pada 28 September 2022.

Dalam laporan tersebut, Lesti Kejora mengaku dianiaya usai menemukan bukti dugaan perselingkuhan Rizky Billar.

"Saat korban meminta dipulangkan ke rumah orang tuanya, terlapor emosi dan berusaha mendorong korban," bunyi keterangan dalam laporan Lesti Kejora yang bocor ke awak media.

Dijelaskan juga dalam surat laporan bagaimana Rizky Billar mencekik hingga membanting tubuh Lesti Kejora berkali-kali.

Baca Juga: Ternyata Penggemar Lesti Kejora, Presiden Jokowi Jenguk ke RS Bunda, Begini Sebenarnya!

"Terlapor membanting korban ke kasur dan mencekik leher korban sehingga korban terjatuh ke lantai dan hal tersebut dilakukan berulang-ulang," lanjut bunyi keterangan dalam laporan.

Imbas tindakan Rizky Billar, Lesti Kejora sebelumnya dalam surat laporan sempat mengaku sakit di sekujur tubuh. Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa ia mengalami pergeseran tulang leher serta lebam di tangan dan kaki.

Rencananya, polisi akan meminta keterangan Rizky Billar terkait dugaan KDRT terhadap Lesti Kejora dalam waktu dekat.