Aji Yusman Jadi Pengangguran, Anaknya yang Baru Kelas 2 SD Putus Sekolah

Yazir Farouk
Aji Yusman Jadi Pengangguran, Anaknya yang Baru Kelas 2 SD Putus Sekolah
Aji Yusman ditemui di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Kamis (12/1/2023) [Suara.com/Rena Pangesti]

Kondisi ekonomi Aji Yusman bahkan tidak sanggup menyekolahkan anak pertamanya.

Suara.com - Aji Yusman kini viral karena kisah pilu tak bisa menyelamatkan anaknya yang meninggal dunia dalam kandungan. Kondisi fisik dan mental Siska istri Aji Yusman usai kehilangan anak pun kurang baik.

"Kemarin itu (harta) udah habis karena aku di posisi nggak kerja nggak makan, mau kerja nggak bisa. Karena kondisi istri," cerita Aji Yusman di konten Melaney Ricardo yang tayang pada Selasa (24/1/2023).

Untuk menyambung hidup, Aji Yusman mengaku sempat jadi sopir ojek online (ojol). "Aku udah pernah nge-gr*b (car) pakai akun papa. Misal ada orang yang pernah disetirin aku, komen aja," ujarnya.

Namun karena sang istri belum bisa ditinggal sendirian, Aji Yusman bahkan tidak bisa menjajal jadi ojol motor apabila mau sekalipun. Bisnis milik Aji Yusman pun tak bisa diandalkan untuk kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Dituding Jual Kesedihan Demi Naik Daun Lagi, Aji Yusman: Apapun Kulakukan Buat Keluarga

"Aku pengin buka bakmi tadinya, cuma modalnya nggak ada. Kalau buka gerobak bakmi depan rumah, kan istri di rumah bisa dikontrol," ungkap Aji Yusman.

Yang bikin sedih, anak pertama Aji Yusman yang seharusnya duduk di kelas 2 SD terpaksa berhenti sekolah. "Yang dua masih kecil-kecil. Yang satu terpaksa putus sekolah karena finansial belum stabil," ungkapnya.

Kendati begitu, keadaan keluarga Aji Yusman mulai bangkit berkat banyaknya tawaran bincang-bincang di YouTube artis maupun televisi. Aji Yusman pun bermaksud membuka usaha dengan fee-fee yang didapatkannya belakangan ini.

"Sekarang Alhamdulillah ada panggilan, panggilan TV program. Ketika sudah kondusif, pasti ada fee aku save. Misal aku bisa buka usaha, aku buka. Kalau ada tawaran masuk, ya aku terima," kata Aji.

Baca Juga: Sempat Ogah Urus BPJS, Aji Yusman Kini Mulai Pikir-Pikir Pakai Asuransi