facebook

Gelar Tahlilan 7 Hari Meninggalnya Sang Ibu, Kiki Farrel Menangis

Oke Atmaja
Aktor Kiki Farrel memanjatkan doa saat mengikuti tahlilan 7 hari meninggalnya Mama Dahlia Ramli di kediamannya di kawasan Cireundeu, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten, Rabu (18/5/2022). [Suara.com/Angga Budhiyanto]
Aktor Kiki Farrel memanjatkan doa saat mengikuti tahlilan 7 hari meninggalnya Mama Dahlia Ramli di kediamannya di kawasan Cireundeu, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten, Rabu (18/5/2022). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Kiki Farrel dan keluarga menggelar tahlilan untuk memperingati 7 hari berpulangnya sang ibu, Dahlia Ramli

Suara.com - Aktor Kiki Farrel memanjatkan doa saat mengikuti tahlilan 7 hari meninggalnya Mama Dahlia Ramli di kediamannya di kawasan Cireundeu, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten, Rabu (18/5/2022). Mewakili keluarga, Kiki Farrel yang memakai busana Muslim warna putih dengan lengan coklat bermotif memberikan kalimat sambutan dengan suara bergetar menahan tangis.

"Pertama, saya ucapkan alhamdulillah atas karunia, rahmat dan nikmat dari Allah sehingga kita bisa berkumpul dari tahlilan malam ke-7 almarhumah ibu saya Dahlia Ramli," ucap lelaki 36 tahun.

Kiki Farrel lantas mengucap terima kasih kepada para tamu yang sudah meluangkan waktu untuk hadir mendoakan Dahlia Ramli.

"Saya atas nama kakak saya dan adik saya, mengucapkan terima kasih kepada semua ibu-ibu yang telah hadir. Tidak ada hal istimewa yang bisa kami balas. Hanya doa yang bisa kami panjatkan," kata dia.

"Semoga waktu yang ibu-ibu berikan untuk datang ke sini menjadi amal baik untuk mendapat pahala dari Allah," lanjutnya.

Tangis Kiki Farrel pun pecah saat mewakili Dahlia Ramli meminta maaf apabila ibunya pernah punya salah semasa hidup.

"Saya juga mengucap mohon maaf atas nama ibu saya apabila ibu saya punya salah baik yang disengaja maupun tidak," tutur Kiki.

Tak lupa, Kiki Farrel mengajak para tamu yang hadir di acara tahlilan untuk mengirim doa terbaik bagi Dahlia Ramli.

"Minta doanya, semoga dosa ibu saya diampuni, dilapangkan kuburnya, diterangi dan diberikan sesuatu yang bisa membikin ibu saya tenang sampai akhir nanti," ujarnya.

Ibu Kiki Farrel, Dahlia Ramli meninggal dunia pada 12 Mei 2022 akibat komplikasi penyakit. Sebelum berpulang, Dahlia memang mengalami penurunan kondisi kesehatan hingga butuh perawatan di rumah sakit.

Dahlia Ramli sendiri sudah berjuang melawan sakit sejak 2017. Ketika itu, ia divonis terkena kanker usus dan sudah dinyatakan sembuh.

Namun pada 2019, kanker kembali menyerang tubuh Dahlia Ramli. Terbaru, ia juga terkena tumor yang tumbuh menutupi saluran kencing.

Oleh keluarga, jenazah ibu Kiki Farrel dimakamkan di TPU Pisangan, Tangerang Selatan. [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Komentar