Biar Olahraga Lebih Fun, Main Trampolin Aja

Chaerunnisa | Risna Halidi
Biar Olahraga Lebih Fun, Main Trampolin Aja
Bermain trampolin (Suara.com/Risna)

Jika Anda ingin berolahraga yang sehat, dan menyenangkan, main trampolin saja.

Suara.com - Menjadi kaum Urban yang tinggal di Ibu Kota, banyak anak tak memiliki lokasi bermain yang sehat, dan menyenangkan. Menjawab kebutuhan tersebut, kini dibentuk lokasi berkonsep urban adventure park bernama Houbii yang terletak di kawasan Selatan Jakarta.

Seorang peraih medali emas gimnastik dan trampolinis yang juga seorang pelatih sirkus ternama di dunia, Greg Roe, dihadirkan langsung dari Kanada ke Jakarta untuk menunjukkan kemampuannya. Kehadiran Greg Roe merupakan bagian dari sesi pelatihan bagi para staf, pengunjung, serta pewarta yang ingin kenal lebih dekat dengan olahraga trampolin.

Greg Roe menunjukkan keterampilan bermain trampolin dengan berbagai gaya ekstrim layaknya sebuah gerakan akrobatik. Menurut Greg, bermain trampolin selama 10 menit sama dengan berlari selama 30 menit.

Hal yang perlu diperhatikan bagi pemula, Greg memaparkan, adalah gerakan pemanasan yang benar dan ditunjang dengan fisik yang kuat.

"Jika pemanasan benar dan fisik kuat, tidak akan ada masalah," ungkapnya.

Sebagai seorang atlet trampolin profesional, Greg selalu mewanti-wanti masyarakat yang pertama kali ingin mencoba trampolin untuk selalu melakukan pemanasan terlebih dahulu, dan mencoba gerakan yang sederhana seperti meloncat serta tahu cara berhenti yang benar.

"Hal yang sering terjadi ketika cedera adalah karena dia tak tahu apa yang dia lakukan. Melihat video dalam YouTube, lalu mencobanya," imbuh pelatih Cirque Du Soleil dan Nitro Circus tersebut.

Kehadiran Greg ke Jakarta merupakan awal dari program Houbii Sports Academy, sebuah akademi olahraga terstruktur yang dipimpin oleh pelatih-pelatih berkualitas. Itu merupakan bagian dari agenda awal Houbii yang berhasrat untuk mampu mengeluarkan atlit-atlit trampolin profesional di Indonesia.

Sekadar diketahui, trampolin merupakan jenis olahraga yang baik bagi kardiovaskular dan bermanfaat bagi body awareness kita lho.
 
Persyaratan bisa olahraga trampolin? Anak di bawah usia enam tahun dengan tinggi badan di atas 110 cm bisa kok. Satu hal lagi yang seru, tidak ada batasan berat badan asal kamu kuat melompat. Mau coba?

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS