Alexa

Mau Tidur Lebih Nyenyak? Coba Tidur Bersama Anjing Anda

Ririn Indriani | Dinda Rachmawati
Mau Tidur Lebih Nyenyak? Coba Tidur Bersama Anjing Anda
Ilustrasi tidur dengan anjing peliharaan. (Shutterstock)

Studi menunjukkan tidur dengan anjing bisa memperbaiki pola tidur Anda.

Suara.com - Jika Anda selalu mengantarkan anjing Anda ke dapur atau ruang tamu saat Anda ingin pergi tidur, mungkin sudah waktunya untuk memikirkan kembali pilihan Anda.

Menurut sebuah studi baru dari Mayo Clinic, tidur di samping anjing sebenarnya dapat memperbaiki pola tidur Anda.

Para periset berusaha melihat apakah membiarkan anjing menetap di kamar tidur, akan mengganggu atau malah justru membantu tidur Anda.

Untuk melakukan penelitiam ini, mereka menghabiskan waktu empat bulan untuk mengevaluasi pola tidur manusia dan anjing yang menempati kamar tidur yang sama.

Sebanyak 40 orang dewasa sehat tanpa gangguan tidur, ikut serta dengan anjing mereka yang semuanya berusia di atas enam bulan.

Selama tujuh malam, manusia memakai accelerometers dan anjing mereka memakai versi yang sama khusus untuk anjing, untuk melacak tidur mereka.

Studi tersebut menemukan bahwa, terlepas dari ukuran anjing yang mereka miliki, satu ruangan tidur dengan 'teman berkaki empat' ternyata dapat meningkatkan kualitas tidur seseorang.

"Kebanyakan orang beranggapan bahwa memiliki hewan peliharaan di kamar tidur adalah hal yang cukup mengganggu," kata Lois Krahn, spesialis obat tidur di Center for Sleep Medicine di kampus Arizona Mayo Clinic mengatakan dalam pembebasan studi tersebut.

"Kami menemukan bahwa banyak orang benar-benar menemukan kenyamanan dan rasa aman ketika mereka tertidur dengan hewan peliharaan mereka," tambah dia.

Jika anjing itu berada di tempat tidur dan bukan di lantai, pemiliknya justru akan merasa kurang nyenyak.

"Sekarang ini, banyak pemilik hewan peliharaan justru terpisah jauh dari hewan peliharaan mereka karena sibuk bekerja ketika siang hari, jadi mereka ingin memaksimalkan waktu mereka bersama, saat berada di rumah," kata Krahn.

"Memiliki anjing di kamar tidur pada malam hari adalah cara mudah untuk melakukan itu. Dan, sekarang, pemilik hewan peliharaan dapat menemukan kenyamanan karena tahu hal itu tidak akan berdampak negatif pada tidur mereka," tutup dia.
loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Hayoo ngaku siapa yang suka ngeliatin pria beruban 😆 #DidYouKnow
.
.
.
#fakta #faktapria #faktawanita #uban #rambut #catrambut #coloring #georgeclooney #markrufallo #tahukahkamu #likesforlikes #suaradotcom

INFOGRAFIS