Bulan Kesadaran Kanker Payudara, Ada 4 Menu Pink di Starbucks

Chaerunnisa | Firsta Nodia
Bulan Kesadaran Kanker Payudara, Ada 4 Menu Pink di Starbucks
Starbucks hadirkan empat menu spesial bernuansa pink di Hari Kesadaran Kanker Payudara. (Suara.com/Firsta Nodia)

Di bulan kesadaran kanker payudara sedunia, Starbucks menghadirkan menu minuman spesial dengan nuansa merah muda.

Suara.com - Dalam rangka merayakan bulan kesadaran kanker payudara sedunia yang jatuh pada bulan Oktober, gerai kopi Starbucks menghadirkan menu minuman spesial dengan nuansa merah muda.

Kehadiran menu minuman edisi spesial ini merupakan bentuk dukungan Starbucks terhadap komunitas Lovepink yang gencar menyuarakan kesadaran masyarakat terhadap kanker payudara.

Direktur Starbucks Indonesia Anthony Cottan mengatakan, dalam kampanye bertajuk #Pinkvoice, Starbucks Indonesia membuat empat menu minuman khusus berwarna pink antara lain Iced/hot Pink Macchiato, Iced/hot Raspberry Latte, Pink Blossom Frappuccino dan Pink Yogurt Frappuchino. 10 persen dari hasil penjualan empat menu minuman di atas, kata Anthony, akan disumbangkan untuk mendukung misi Lovepink.

"Kami berharap dengan kampanye #PinkVoice, masyarakat akan lebih peduli untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kanker payudara dan mendorong percakapan lebih lanjut mengenai isu kesehatan ini," ujar Anthony Cottan pada peluncuran kampanye #PinkVoice di Jakarta, Selasa (3/10/2017).

Madeline Mutia, salah satu pendiri Komunitas Lovepink Indonesia, berharap melalui kampanye #PinkVoice Starbucks dapat membantu meningkatkan kesadaran kaum hawa melakukan deteksi dini kanker melalui pemeriksaan SADARI. Sehingga perempuan Indonesia bebas terbebas dari kanker payudara stadium lanjut.

Apalagi, kata Mutia, survei yang dilakukan Lovepink beberapa waktu lalu di Jakarta menemukan bahwa usia pasien pengidap kanker payudara semakin muda, yakni antara 30-40 tahun. Hasil survei juga mengungkapkan usia pasien pengidap kanker payudara yang datang ke rumah sakit sudah memasuki stadium lanjut.

"Dengan kampanye ini, kami berharap ketika orang melihat menu minuman Starbucks yang berwarna pink mereka langsung mengingat bulan kesadaran kanker payudara sehingga membuat mereka sadar untuk melakukan SADARI sebagai langkah deteksi dini," ungkap Mutia.

Keempat menu minuman edisi PinkVoice ini bisa dinikmati di semua gerai Starbucks di Indonesia mulai 1 hingga 31 Oktober dengan harga spesial Rp25 ribu.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS