Ini Pola Pengasuhan Anak yang Patut Anda Coba di 2018

Ririn Indriani | Dinda Rachmawati
Ini Pola Pengasuhan Anak yang Patut Anda Coba di 2018
Ilustrasi (Shutterstock)

Resolusi pengasuhan anak ini penting dilakukan orangtua demi kebaikan buah hati.

Suara.com - Masih di awal tahun, tak ada salahnya jika Anda masih mepertimbangkan dalam membuat resolusi. Jika Anda sudah menjadi orangtua, pasti selalu ingin memulai dan berjanji untuk bisa mengasuh anak dengan lebih baik.

Ya, pengasuhan bukanlah hal yang mudah. Usaha apapun yang sudah Anda lakukan mungkin akan terus terasa kurang dalam masalah pengasuhan.

Setiap orangtua berpikir bisa melakukan yang terbaik saat mengasuh anak-anaknya.

Sebagai seorang ibu, Anda bisa membuat beberapa perubahan dan memutuskan untuk menjadi orangtua yang lebih baik saat tahun baru ini tiba.

Berikut beberapa pengasuhan yang bisa dilakukan setiap ibu. Resolusi ini akan membantu memperbaiki diri demi kebaikan anak-anak Anda dan akan membantu memperbaiki ikatan antara Anda dan anak-anak dilansir Boldsky.

1. Menjaga diri sendiri
Dengan hal ini, berarti Anda bisa menjaga diri dalam segala hal yang mungkin terjadi. Merasa bahagia, puas dan sabarlah dalam hidup. Tidur nyenyak, agar saat Anda bangun tidur, Anda siap menghadapi tantangan dalam mengasuh anak.

Makanlah dengan baik dan sehat. Bersihkan pikiran dari semua hal negatif dan berikan suara positif di dalamnya. Kunjungilah dokter jika Anda sakit. Lambat dan nikmati semua keindahan dan kegembiraan setiap saat bersama buah hati Anda.

2. Terimalah diri Anda
Belajarlah untuk tidak terlalu keras pada diri sendiri. Terimalah diri Anda yang sebenarnya. Cintai diri dengan cara ini, akan membuat Anda memiliki lebih banyak cinta untuk setiap hal yang Anda lewati bersama anak-anak. Anda akan mengajarkan mereka dengan contoh untuk mencintai diri mereka sendiri. Juga, hidup Anda akan berubah menjadi lebih baik.

3. Bantu anak-anak berkembang dalam suasana penuh kasih
Banyak rumah memiliki lingkungan negatif dan tidak baik bagi seorang anak untuk tumbuh di dalamnya. Berkomitmenlah kepada diri sendiri bahwa Anda akan memberi anak-anak Anda rumah yang penuh kasih.

Selalu berinteraksi dengan pasangan dan anak-anak, pastikan mereka selalu merasa tenang dan sehat. Jika Anda menemukan diri Anda berada dalam situasi yang negatif, pastikan untuk segera melepaskan anak Anda dari hal ini.

4. Selalu terhubung dengan anak
Saat ini, orang yang tinggal di bawah atap yang sama terkadang justru bisa menjadi orang asing. Jangan biarkan hidup Anda menjauh dari kehidupan anak-anak. Berkomunikasilah dengan mereka.

Peluklah anak-anak Anda setiap hari. Tanyakan tentang hari mereka, berbicara di meja makan. Terus terhubung dengan mereka adalah cara untuk membantu Anda membuat rumah terasa seperti keluarga.

5. Hormati anak 
Kita selalu terbiasa mengajarkan anak untuk menyampaikan apa yang mereka butuhkan dan menghormati orang yang lebih tua. Tapi bagaimana dengan rasa hormat yang harus didapat anak-anak dari para orang yang lebih tua?

Mulailah untuk berkomitmen untuk memperlakukan anak menjadi seseorang yang pantas dihormati. Ini akan membantu mereka tumbuh dengan kerendahan hati dan harga diri yang baik.

6. Maafkanlah kesalahan anak
Banyak orang tua lupa bahwa buah hati mereka tidak sempurna. Mereka mungkin membuat kesalahan. Adalah tanggung jawab Anda sebagai orangtua untuk selalu melihat kesalahannya tanpa harus menghukum berat mereka.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Nakoda terbaik dalam hidup adalah hanya diri sendiri, yang dapat meraih segala kesuksesan di dunia ini hanya diri kita sendiri, berlayarlah kemana arah angin akan membawa kita, namun jangan lupa bahwa hanya diri kita yang dapat menentukan segalanya.
.
.
-------
Follow @Suaradotcom - Tanpa Suara Beda Artinya
-------
.
.
#Suaradotcom #Infopenting #Infojakarta #beritahariini #Foto #QuotesOftheday

INFOGRAFIS