Bulu Sikat Gigi Anak Berwarna - warni, Ternyata Ini Fungsinya

Ririn Indriani | Dinda Rachmawati
Bulu Sikat Gigi Anak Berwarna - warni, Ternyata Ini Fungsinya
Ilustrasi sikat gigi anak-anak. (Shutterstock)

Para orangtua harus tahu apa fungsi warna-warni pada bulu sikat gigi anak, simak ulasannya.

Suara.com - Selama ini, kita mungkin berpikir bahwa bulu sikat gigi warna-warni pada sikat gigi anak-anak dibuat hanya untuk menarik perhatian mereka. Ini dikarenakan anak-anak suka dengan segala sesuatu yang berwarna cerah.

Tapi ternyata, bulunya yang berwarna sebenarnya adalah 'indikator pasta gigi'. Hal ini dibagikan Holly Benn di halaman Facebook Little Learners Southport, yang telah dibagikan hampir 5.000 kali dalam waktu kurang dari seminggu.

"Katakan bahwa saya bukan satu-satunya orang yang tidak tahu bahwa bulu berwarna pada sikat gigi anak-anak adalah 'indikator pasta gigi' yang memberi tahu, di mana Anda harus meletakkannya dan berapa banyak pasta gigi yang akan digunakan?" tulis dia dilansir Metro.co.uk.

BACA JUGA: Pantang Rebutan, Ini Trik agar Koper Mudik Anda Keluar Paling Cepat

Ratusan orangtua berkomentar dan menambahkan emoji wajah kaget. Sementara yang lain mengakui bahwa mereka telah menggunakan terlalu banyak pasta gigi untuk anak-anak mereka.

Holly, ibu dari seorang bernama Noah (4) dan Marley (20 bulan), menjalankan kelas Southport untuk Perusahaan Permainan Nasional, Little Learners, yang juga memiliki cabang Little Learners Manchester North. Dia mengaku terkejut dengan reaksi besar terhadap postingannya.

"Saya tidak percaya tanggapannya cukup jujur. Saya hanya berpikir saya akan membagikannya dengan beberapa ratus ibu yang mengikuti halaman saya. Ini gila," ujar dia.

BACA JUGA: Tiga Negara Ini Paling Banyak Alami Kasus Kematian Akibat Kanker

Holly mengaku mendapatkan informasi ini pada kemasan. Di situ tertulis "Indikator pasta gigi menunjukkan berapa banyak pasta gigi yang digunakan".

"Baru minggu lalu saya melihatnya. Saya sedang membuka sikat gigi baru untuk gadis kecil saya dan baru saja membaca bagian belakangnya. Saya sudah berkali-kali membeli, tapi tidak pernah repot-repot membaca bagian informasinya," tutup dia.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS