Polusi dan Gaya Hidup Picu Masalah Jerawat Baru

M. Reza Sulaiman | Firsta Nodia
Polusi dan Gaya Hidup Picu Masalah Jerawat Baru
Jerawat jenis baru muncul karena polusi dan gaya hidup. (Shutterstock)

Polusi dan gaya hidup perkotaan memunculkan masalah jerawat baru.

Suara.com - Tinggal dan bekerja di kota besar tak hanya memicu rasa stres karena jalanan yang padat, paparan polusi dan gaya hidup tak sehat yang kerap mengintai masyarakat perkotaan juga memicu masalah pada kulit, yakni jenis jerawat baru.

Hal ini disampaikan Noviana Supit, Managing Director Erha Clinic Indonesia. Menurut Novi, jika dahulu orang hanya mengenal satu jenis jerawat saja terutama karena dipicu kulit berminyak, maka saat ini jerawat juga bisa muncul karena tipe kulit yang atopik atau sensitif.

"Kalau kita lihat karena perubahan lingkungan, gaya hidup itu turut mempengaruhi kenapa jerawat ada yang harus diklasifikasikan ke alergi. Acne kan dulu jerawat biasa saja, kalau sekarang banyak yang jerawatnya di t-zone. Atau nggak jerawat tapi gampang banget merah. Nah trennya makin lama makin banyak," ujar Novi ketika ditemui Suara.com di kantor Erha Clinic di Jakarta, Selasa (18/9/2018).

Melihat tren jerawat atopik yang semakin tinggi, Erha Clinic, kata Novi dalam waktu dekat akan meluncurkan solusi terbaru untuk penanganan jerawat di kulit yang sensitif atau atopik. Rencananya solusi penanganan jerawat atopik ini hadir dalam rangkaian produk perawatan yang dapat ditemukan di Apotek Erha Clinic.

"Dalam waktu dekat kita akan launching acne solution untuk kulit spesifik atopik atau sensitif. Jadi buat customer yang kurang punya waktu untuk konsultasi, kita launching dengan produk baru tanpa obat. Tapi di Erha sendiri memang ada konsultasi sehingga kalau mau lebih lengkap solusinya bisa konsul dengan dokter kami," tambah dia.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS