Studi: Sering Pelukan Bisa Bikin Orgasme Mudah Datang

M. Reza Sulaiman
Studi: Sering Pelukan Bisa Bikin Orgasme Mudah Datang
Pasangan sering pelukan, orgasme mudah datang. [Shutterstock]

Bagi pasangan yang sudah menikah, studi sebut pelukan bisa jadi kunci mendapatkan orgasme saat bercinta lho.

Suara.com - Seberapa sering Anda pelukan dengan pasangan? Bagi pasangan yang sudah menikah, pelukan bisa jadi kunci mendapatkan orgasme saat bercinta lho.

Studi yang dipublikasikan di jurnal Hormones and Behavior menyebut pelukan merupakan gestur kasih sayang yang bisa membahagiakan pasangan.

Nah, saat seseorang bahagia, maka produksi hormon oksitosin dalam tubuhnya akan meningkat. Peningkatan hormon oksitosin dalam tubuh inilah yang berperan dalam orgasme saat bercinta.

"Makin tinggi kadar oksitosin dalam tubuh seseorang, makin mudah dan nikmat orgasme yang dirasakan saat bercinta," tulis peneliti, dikutip dari Women's Health Mag.

Sering pelukan tidak hanya bermanfaat bagi orgasme. Studi ini juga menyebut pelukan membuat pasangan lebih bahagia dan stres berkurang.

Lebih lanjut, tingginya kadar oksitosin juga membuat kekebalan tubuh meningkat. Sering pelukan juga disebut bisa menguatkan keintiman antara pasangan.

Tak hanya pelukan, oksitosin juga bisa muncul saat pasangan melakukan kegiatan menyenangkan lainnya.

Mengajak pasangan makan malam romantis, nonton film komedi romantis, atau memberikan hadiah merupakan cara lain membuat kadar hormon oksitosin meningkat.

Nah, itulah cara-cara membangkitkan kadar hormon oksitosin dalam tubuh pasangan, agar orgasme yang dirasakan saat bercinta bisa maksimal. Yuk dicoba!

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS