Andien Aisyah Beberkan Jenis Olahraga yang Cocok untuk Para Ibu

Vania Rossa | Firsta Nodia
Andien Aisyah beberkan jenis olahraga yang cocok untuk para ibu saat di temui di kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa (29/1/2019). [Suara.com/Firsta]
Andien Aisyah beberkan jenis olahraga yang cocok untuk para ibu saat di temui di kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa (29/1/2019). [Suara.com/Firsta]

Ini olahraga yang cocok untuk para ibu yang tak punya banyak waktu luang seperti Andien.

Suara.com - Andien Aisyah Beberkan Jenis Olahraga yang Cocok untuk Para Ibu.

Penyanyi Andien Aisyah merupakan salah satu panutan bagi para ibu muda. Pola pengasuhan yang diterapkannya dalam merawat Anaku Askara Biru alias Kawa menginspirasi banyak ibu-ibu untuk mengikuti jejaknya.

Tak hanya itu, tubuh ideal Andien, meski sudah memiliki si kecil, juga sukses membuat para ibu ingin mengetahui apa rahasianya. Dalam peluncuran The Fit Company, Andien pun membeberkan rahasianya. Menurutnya, usai menikah ia tak punya jadwal khusus untuk olahraga, namun selalu menyempatkannya minimal 2-3 kali seminggu.

"Aku nggak punya jadwal olahraga yang tetap karena jadwalku juga nggak tetap setiap harinya. Cuma aku prioritaskan seminggu 2-3 kali olahraga. Dulu bisa 5-6 kali (sebelum menikah)," ujar Andien, di Fitstop Kuningan, Selasa (29/1/2019).

Andien menambahkan, ia tak memiliki jenis olahraga khusus yang selalu dilakukan untuk menjaga kebugaran. Menurutnya, semua jenis olahraga kerap ia lakukan, namun yang tak pernah terlewat adalah EMS atau Electro Muscular Stimulation yang dipopulerkan oleh 20 Fit yang didirikan Andien bersama Bams, mantan vokalis band Samsons.

Olahraga EMS ini hanya berlangsung 20 menit, namun efeknya seperti berolahraga dua jam. Tubuh akan dialiri gelombang elektro melalui rompi khusus yang disediakan oleh 20 Fit.

Gelombang ini langsung terfokus ke otot-otot tubuh dan menstimulasinya untuk bekerja berkali-kali lipat lebih efisien dan efektif dari gerakan yang biasanya dilakukan. Menurut Andien, olahraga ini sangat cocok bagi ibu-ibu yang tak punya banyak waktu luang seperti dirinya.

"Jadi bisa dibilang prosesnya benar-benar cepat. Dan yang paling tertarik akan kecepatan itu biasanya perempuan. Banyak ibu-ibu yang merasa tidak punya waktu untuk berolahraga termasuk aku. Kalau dulu punya waktu 2 jam di gym sekarang itu kayaknya waktu 10 menit sudah berharga banget gitu. Jadi olahraga yang hanya 20 menit ini sangat menarik buat kaum perempuan," imbuh dia.

Rencananya, kata Andien, dalam waktu dekat 20 Fit tidak hanya memberikan layanan aktivitas fisik tapi juga pelayanan kesehatan mental anggotanya. Inovasi ini, kata dia, dilakukan mengingat pentingnya menjaga kesehatan mental dan jasmani untuk sehat seutuhnya.

"Tahun ini jadi pengen perhatiin gimana wellness dari konsumen. Nggak cuma fit semata, tapi semuanya. Fit holistik. Mental dan fisik, kulit juga. Disesuaikan ke 20 Fit juga nanti," tandas dia.

Komentar

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS