Mengintip Sederet Seleb Hollywood yang Ternyata Suka di Terapi Bekam

Ade Indra Kusuma
Mengintip Sederet Seleb Hollywood yang Ternyata Suka di Terapi Bekam
Seleb dunia yang jalani terapi Bekam [@lamiscorner]

Lantas apa saja manfaat terapi bekam?

Suara.com - Mengintip Sederet Seleb Hollywood yang Ternyata Suka di Terapi Bekam

Terapi bekam adalah bentuk metode kuno dari pengobatan alternatif, di mana seorang terapis meletakkan cangkir khusus pada kulit Anda selama beberapa menit untuk membuat pengisapan. Orang-orang mendapatkannya untuk banyak manfaat kesehatan, termasuk untuk membantu badan yang terasa sakit, peradangan, melancarkan aliran darah, relaksasi, dan sebagai jenis pijat jaringan dalam.

Nah, baru-baru ini Justin Bieber terlihat ada bekas dua lingkaran bekam di punggungnya. Tak hanya Bieber ternyata, istrinya pun Hailey Baldwin juga memamerkan bekas bekam di tubuhnya.

Seleb Dunia yang Jalani Terapi Bekam [@lamiscorner]
Seleb dunia yang jalani terapi bekam [@lamiscorner]

Selain kedua pasangan itu, banyak seleb Hollywood seperti Gwyneth Paltrow, Annalynne McCord, Victoria Beckham, Lena Dunham, juga pernah jalani terapi bekam. Bahkan Gisele Bündchen memilih terapi bekam di bokongnya.

Foto-foto yang diunggah akun @lamiscorner ini lantas mendapat banyak respon netizen.

"Disana ga peduli ya. Sakit, ya lamgsung bekam. Walau mungkin bsk ada acara pakai dress ya tetep nampilin bekam nya .. saya syukak. Dari pda jaim ," seru netizen.

"Pernah dan serius, stelahnya badan kyk enteeenngg bgt. Pegel2 ilang. Pokonya enakeeuunnn,"

"Gisele bekam di pantat?? Beneran baru tau kalo bekam jg bisa di pantat ," timpal akun lainnya.

Terapi bekam diketahui menggunakan gelas dapat dibuat dari kaca, bambu, hingga silikon.

Mengutip Webmd, terapi bekam mungkin sedang tren sekarang, tetapi ini bukan hal baru. Salah satu buku teks medis tertua di dunia, Ebers Papyrus, menjelaskan bagaimana orang Mesir kuno menggunakan terapi bekam pada 1.550 SM.

Ada dua jenis metode bekam yang berbeda, yaitu kering dan basah.

Selama kedua jenis bekam, terapis Anda akan memasukkan zat yang mudah terbakar seperti alkohol, herbal, atau kertas ke dalam cangkir dan membakarnya. Saat apinya padam, ia menempatkan cangkir itu terbalik di kulit Anda.

Saat udara di dalam cangkir mendingin, itu menciptakan ruang hampa. Ini menyebabkan kulit Anda naik dan memerah ketika pembuluh darah Anda mengembang. Gelas biasanya dibiarkan di tempat hingga 3 menit.

Lantas apa saja manfaat terapi bekam?

1. Terapi Bekam untuk detoks, buang angin dan kolesterol

Seleb Dunia yang Jalani Terapi Bekam [@lamiscorner]
Seleb dunia yang jalani terapi bekam [@lamiscorner]

Banyak racun yang diserap oleh tubuh manusia setiap harinya, karena banyak pula makanan yang dikonsumsi setiap hari, hingga faktor udara dan lingkungan yang terkontaminasi dan diserap tubuh. Racun, angin dan kolesterol berkumpul bersama darah di lapisan kulit. Manfaat terapi bekam bisa untuk membuang hal-hal tersebut yang sering menjadi penyebab penyakit. Racun, angin, dan kolesterol yang terkumpul pada permukaan kulit bisa ditarik ke luar dengan cara menyedot darah kotor.


2. Terapi bekam untuk meredakan nyeri

Seleb Dunia yang Jalani Terapi Bekam [@lamiscorner]
Seleb Dunia yang Jalani Terapi Bekam [@lamiscorner]

Terapi bekam juga mungkin bermanfaat untuk mengatasi nyeri. Sebuah studi dari 2011 dari 7 percobaan terkontrol acak menemukan bahwa orang mengalami pengurangan nyeri bermakna dengan kop dibandingkan dengan obat pereda nyeri, obat anti virus atau bantalan panas.

Apalagi manfaat terapi bekam lainnya? Baca di halaman selanjutnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS