Waduh, 5 Sayuran Ini Justru Tidak Baik Dimakan Setiap Hari

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
Waduh, 5 Sayuran Ini Justru Tidak Baik Dimakan Setiap Hari
Daun selada. (Shutterstock)

Apakah ini sayuran favoritmu?

Suara.com - Mengonsumsi sayuran adalah wajib hukumnya jika Anda ingin mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral tubuh. Namun, sebisa mungkin variasikan jenis sayurnya. Masalahnya, ternyata ada sayuran tertentu yang malah tidak boleh dimakan setiap hari.

Mau tahu sayur apa saja yang perlu dihindari untuk dimakan setiap hari? 

1. Kentang

Kentang memang bikin kenyang. Kentang punya kandungan karbohidrat yang tinggi dan membutuhkan waktu lama untuk dicerna. Namun, hati-hati kalau makan bukan kentang organik. Hal itu karena banyak sekali residu pestisida yang ada di dalamnya dan bisa meracuni tubuh.

Baca Juga: Tuai Pujian, Supermarket Ini Bungkus Sayuran Pakai Daun Pisang

Jagung dan kentang. (Shutterstock)
Jagung dan kentang. (Shutterstock)

2. Jagung

Jagung sangatlah enak dimakan dan mudah diolah menjadi sayuran lain. Sayanngnya, jagung ternyata tidak bagus kalau harus dimakan tiap hari. Ada kandungan gula pada jagung yang cukup tinggi sehingga menjadikan gula darah kita meningkat.

3. Tomat

Makan terlalu banyak tomat bisa membuat tubuh kita jadi inflamasi. Akibatnya, kita bisa merasakan masalah pada sendi dan pembengkakan tubuh.

Ilustrasi terong dipotong. (Shutterstock)
Ilustrasi terong dipotong. (Shutterstock)

4. Terong

Baca Juga: Kale Masuk Daftar Sayuran dengan Kadar Pestisida Tertinggi, Ini Alasannya

Seperti tomat, terong juga bisa meracuni tubuh kita dengan menyebabkan inflamasi. Sayuran terong juga punya kalori yang tinggi. Ditambah lagi karakteristik terong yang seperti sponge sehingga lebih gampang menyerap minyak, lemak, kalori, dan garam.