Kunyit hingga Cabai, 4 Bumbu Dapur Ini Ampuh Atasi Sakit Stroke dan Jantung

Vika Widiastuti
Kunyit hingga Cabai, 4 Bumbu Dapur Ini Ampuh Atasi Sakit Stroke dan Jantung
Ilustrasi lelaki memegang banyak cabai. (Shutterstock)

Penyakit yang diderita Pablo Benua ini bisa jadi dipicu oleh beberapa faktor seperti gaya hidup dan pola makan.

Suara.com - Suami Rey Utami, Pablo Putera Benua kini sedang mengalami stroke ringan dan serangan jantung hingga harus menjalani beberapa pantangan. 

Selain harus menjauhi makanan pantangan, penyakit ini ternyata juga bisa diatasi menggunakan beberapa bumbu dapur sebagai ramuan herbal.

Seperti yang diketahui stroke ringan dan serangan jantung seperti Pablo Benua bisa saja menyerang siapa pun tanpa memandang usia maupun riwayat keluarga. 

Artinya, penyakit yang diderita Pablo Benua ini bisa jadi dipicu oleh beberapa faktor seperti gaya hidup dan pola makan. Rey Utami sebagai istri pun sempat mengatakan, larangan dokter yang harus ditaati oleh Pablo Benua, mulai berhenti merokok dan tidak boleh konsumsi makanan berkolesterol.

"Dokter menyarankan untuk tidak boleh merokok, nggak boleh makan makanan berkolesterol seperti kambing, santan, berlemak yang kayak nasi padang itu nggak boleh. Jadi harus makan yang bergizi, sehat, rebus-rebusan dan tidak boleh merokok sama sekali," jelas Rey Utami channel YouTube Rey Utami & Benua.

Pablo Benua jalani rangkaian pemeriksaan karena stroke ringan dan serangan jantung (Instagram/@reyutami)
Pablo Benua jalani rangkaian pemeriksaan karena stroke ringan dan serangan jantung (Instagram/@reyutami)

Alhasil, Rey Utami sebagai istri pun sangat memperhatikan asupan gizi di setiap makanan suaminya. Ia mengaku lebih mengontrol pola makan dan sering membuatkan jus buah untuk Pablo Benua.

Usahanya memperhatikan gizi makanan suaminya itulah yang membuat kondisi Pablo Benua membaik cukup pesat sejak pulang dari rumah sakit.

Selain makanan, sebenarnya ada juga beberapa bumbu yang bisa digunakan Rey Utami atau siapa pun mengatasi stroke dan serangan jantung secara alami. Melansir dari baledoneen.com, berikut ini 4 bumbu dapur yang bisa mengobati penyakit jantung.

1. Cabai

Dalam sebuah studi terhadap 16 ribu pria Amerika yang rutin mengonsumsi cabai merah pedas memiliki tingkat kematian 13% lebih rendah daripada yang tidak pernah. Terutama tingkat kematian akibat menderita serangan jantung, pembuluh darah dan stroke.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS