Jangan Malu, Wanita Punya Pinggul Besar Justru Lebih Cerdas dan Sehat!

Rima Sekarani Imamun Nissa | Shevinna Putti Anggraeni
Jangan Malu, Wanita Punya Pinggul Besar Justru Lebih Cerdas dan Sehat!
Ilustrasi wanita memiliki pinggul besar (Unsplash/Meghan Holmes)

Penelitian mengungkap wanita dengan pinggul besar lebih sehat dan cerdas dibandingkan wanita lainnya.

Suara.com - Jangan Malu, Wanita Punya Pinggul Besar Justru Lebih Cerdas dan Sehat!

Hampir semua wanita pasti merasa tidak percaya diri jika memiliki pinggul besar. Pembahasan tentang pinggul besar pun selalu menjadi topik sensitif bagi wanita

Padahal mereka jadi memiliki nilai lebih berkat pinggul besarnya dibandingkan wanita lain yang tidak. Selain menjadi aset kecantikan, pinggul besar juga bisa menggambarkan kecerdasan serta kesehatannya.

Dalam ilmu kedokteran dilansir dari BH Online, pinggul besar tidak hanya sebagai aset kecantikan seorang wanita. Pinggul besar juga menandakan wanita tersebut memiliki kondisi kesehatan tubuh yang baik.

Studi terhadap sebanyak 16 ribu mahasiswa di Universitas of Oxford, Amerika Serikat menemukan adanya hubungan antara pinggul besar dengan kecerdasan dan kesehatan seseorang.

Prof Dr Konstantinos Manolopoulos, Kepala Riset Penelitian mengatakan hasil penelitian tersebut menemukan lemak di pinggul dan paha justru melindungi tubuh dari penyakit kronis seperti jantung dan diabetes.

Ilustrasi pinggul besar (Shutterstock)
Ilustrasi: Peneliti menyebut wanita berpinggul besar lebih cerdas dan sehat. (Shutterstock)

Pinggul yang besar tidak hanya merangsang pembentukan hormon leptin dalam tubuh, tetapi juga bertanggung jawab mengendalikan berat badan.

"Pada saat yang sama, hormon adinopektin juga berfungsi sebagai anti-inflamasi, jantung dan anti-diabetes. Jaringan adiposa mampu menjebak partikel lemak di belakang dan mencegah penyakit kardiovaskular," ujarnya.

Dr Konstantinos juga mengatakan perbedaan lemak di pinggul dan perut. Jika lemak di pinggul memengaruhi kesehatan dan tingkat kecerdasan orang, lemak di perut justru meningkatkan risiko penyakit.

"Lemak perut dan lemak tubuh dianggap tidak sehat hingga menyebabkan masalah kesehatan seperti tekanan darah tinggi, diabetes, kolesterol tinggi," katanya.

Ilustrasi bokong perempuan. (Shutterstock)
Ilustrasi: Peneliti menyebut wanita berpinggul besar lebih cerdas dan sehat. (Shutterstock)

Fakta tersebut telah dibuktikan melalui penelitian yang menunjukkan wanita dengan postur tubuh tinggi dan berpinggul besar memiliki kadar kolesterol dan glukosa lebih rendah.

Mereka juga memiliki kadar lemak omega 3 yang lebih tinggi untuk perkembangan otaknya dibandingkan wanita lain lebih kurus.

Oleh karena itu, wanita dengan pinggul besar sepertinya tak perlu lagi malu dengan penampilannya. Sebab pinggul besar itulah yang menandakan bahwa kamu pintar dan sehat.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS