Tes Kepribadian: Burung Apa yang Kamu Suka? Kepribadian Aslimu Terungkap

Ade Indra Kusuma | Dinda Rachmawati
Tes Kepribadian: Burung Apa yang Kamu Suka? Kepribadian Aslimu Terungkap
Tes Kepribadian: Burung Apa yang Kamu Suka? Kepribadian Aslimu Terungkap. [Power of Positivity]

Dari empat burung yang ada di gambar, mana yang paling kamu suka? Pilihanmu bisa ungkap kepribadianmu.

Suara.com - Tes Kepribadian: Burung Apa yang Kamu Suka? Kepribadian Aslimu Terungkap

Richard M. Stephenson dari richardstep.com membuat tes kepribadian dari empat jenis burung. Tes kepribadian burung merpati, burung hantu, burung merak dan burung elang yang bisa Anda ikuti di bawah ini, membagi orang menjadi empat kelompok kepribadian.

Di mana burung merpati sebagai kelompok netral, burung hantu sebagai kelompok analitik, burung merak sebagai kelompok relasional dan burung elang sebagai kelompok penentu.

Kelompok burung ini mewakili kepribadian yang berbeda. Semua burung memiliki keinginan dasar, kebutuhan emosional, faktor pengontrol, dan karakteristik yang berbeda.

Selain membuat kita lebih mudah memahami ciri-ciri kepribadian kita yang paling erat terkait dengan keempat burung ini, tes kepribadian ini juga membantu kita untuk memahami perilaku orang lain, terutama ketika menyangkut negosiasi konflik. Nah berikut tes kepribadiannya, yang mana yang mencerminkan diri Anda, dilansir dari Power of Positivity.

Tes kepribadian [Power of Positivity]
Tes kepribadian [Power of Positivity]

1. Burung Merpati

Sebagai jenis burung dari kelompok kepribadian netral, Anda yang berasal dri jenis burung ini memiliki kecerdasan emosional yang tinggi, namun sangat pasif dengan komunikasi.

Ada banyak ciri positif yang Anda miliki, di antaranya adalah Anda orang yang sangan penyabar, suka memberi, bisa dipercaya, introvert, jujur, andal dan judah bergaul. 

Di antara sifat-sifat ini, Anda juga takut untuk mengambil risiko dalam perjalanan hidup Anda dan cukup bergantung pada orang lain. Anda juga cenderung sebagai pengikut, karena inilah Anda mudah tertipu oleh orang lain.

2. Burung hantu

Jika Anda berasal dari kelompok burung hantu, ini menandakan Anda memiliki kecerdasan logis yang tinggi, sementara sangat pasif berkomunikasi. Anda juga cukup introvert dan tenang, dan semua yang Anda kerjakan selalu Anda perhatikan dengan teliti, cermat dan selalu berorientasi dengan detil. Anda juga cukup konservatif dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi.

Sayangnya Anda memiliki kelemahan. Karena sifat perfeksionis Anda tadi, Anda menjadi orang tidak percaya dengan apa yang orang lain lakukan, membuat Anda menjadi pribadi yang egois dan berpandangan pendek. Satu sisi Anda juga sangat pendendam dan sering bimbang terhadap berbagai keputusan yang Anda ambil.

3. Burung merak

Berasal dari kelompok kepribadian relasional, membuat Anda memiliki kecerdasan emosional yang tinggi dan sangat aktif berkomunikasi. Tak heran jika Anda adalah orang yang senang berbicara,berpikiran terbuka, energik, karismatik dan selalu antusias. Namun, Anda juga cukup kompetitif karena kepercayaan diri yang Anda tinggi, juga suka berpetualangan.

Semua ini membuat Anda juga memiliki beberapa kepribadian negatif seperti terlalu mengontrol dan mendominasi, egois, serta haus kekuasaan. 

4. Burung elang

Sebagai kelompok penentu, Anda memiliki kecerdasan logis yang tinggi, serta sangat aktif dengan komunikasi. Inilah sebabnya Anda memiliki sesuatu yang menarik dan karismatik saat orang lain melihat Anda. Anda juga merupakan seseorang yang agresif dan tidak kenal takut. Anda juga memiliki kepribadian yang mandiri, jujur, serta suka mengambil inisiatif.

Namun, karena semua ini, Anda juga memiliki rasa egois yang tinggi, tidak berempati, cukup kontroversial, ambisius dan juga tidak sabaran. Anda selalu menggebu-gebu dalam berbagai hal dan keras kepala.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS