Antipanik Saat Anak Demam ala Ayudia Bing Slamet

Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Antipanik Saat Anak Demam ala Ayudia Bing Slamet
Ayudia Bing Slamet. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Ada satu hal yang tidak akan dilakukan Ayudia Bing Slamet saat anaknya demam, apa itu?

Suara.com - Tak mudah memang menjalani peran menjadi orangtua, apalagi saat anak sedang kurang sehat atau mengalami demam. Selain mengkhawatirkan, anak yang demam juga kerap membuat orangtua khususnya ibu sering panik.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut, aktris Ayudia Bing Slamet punya trik khusus agar tetap tenang saat menghadapi si kecil demam. Salah satunya, kata perempuan berhijab ini, adalah dengan rajin mencari informasi mengenai kesehatan anak, melalui komunitas atau artikel.

"Aku sebenernya nggak sepanik itu sih, aku lebih ke yang nggak tega gitu kalau misalnya anak lagi demam. Tapi ya balik lagi aku dari saat hamil kan suka ikut kelas, ibu-ibu, komunitas. Jadi sudah pasti tahu bahwa memang demam itu udah pasti akan terjadi," lanjut ibu dari putra bernama Dia Skala Bumi ini pada Peluncuran Hansaplast Cooling Fever di Jakarta, Kamis (12/8/2019).

Jadi, lanjut istri dari pemain perkusi, Dito, dirinya lebih siap saat si kecil mengalami demam. Selain menenangkan dan selalu ada untuk Skala, Ayudia juga lebih sigap dalam memberikan pertolongan pertama untuk buah hati semata wayangnya.

Selain itu, lanjut perempuan kelahiran 39 September 1990 ini, dirinya juga tidak terlalu memaksa jika Skala sulit makan saat sedang demam. Artis yang akrab disapa Ayu ini akan menunggu sampai sang anak mau makan dengan sendirinya.

"Jadi kalau nggak mau makan memang nggak bisa dipaksa, sih, takutnya malah jadi trauma. Yang bisa kita lakuin yang penting minum. Banyak minum, tapi nanti begitu dia mau langsung kasih makanan yang penuh gizi," tutup dia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS