Asyik, Dengarkan Musik Bisa Bikin Olahraga Makin Semangat Lho!

M. Reza Sulaiman | Dinda Rachmawati
Asyik, Dengarkan Musik Bisa Bikin Olahraga Makin Semangat Lho!
Ilustrasi olahraga sambil mendengarkan musik. (Shutterstock)

Mendengarkan musik saat olahraga punya beberapa manfaat lho!

Suara.com - Asyik, Dengarkan Musik Bisa Bikin Olahraga Makin Semangat Lho!

Mendengarkan musik menjadi aktivitas yang rasanya tak bisa dilepaskan dari keseharian kita, termasuk saat berolahraga. Selain bisa membuat kita menjadi lebih semangat, tenyata musik juga bisa meningkatkan pengaruh positif dari olahraga itu sendiri lho.

Ya, sebuah penelitian mengenai pengaruh tempo musik terhadap olahraga, dilakukan selama 10 tahun oleh seorang ahli musik dan olahraga dari Brunel University, Costas Karageorghis.

Ia mengungkapkan bahwa pemilihan lagu untuk olahraga dengan tempo yang tepat, dapat meningkatkan pengaruh positif dari olahraga itu sendiri, meningkatkan efisiensi gerakan selama berolahraga, dan memperkuat ketahanan Anda dalam berolahraga.

Penelitian ini juga menemukan bahwa musik dengan tempo yang cepat, akan lebih sesuai dengan olahraga yang memiliki intensitas tinggi.

Pentingnya musik terhadap olahraga ini menjadikan PT. Astro International, sebagai distributor resmi Beats by Dre di Indonesia, memperkenalkan wireless earphones terbaru dari Beat, yang dinamakan Powerbeats Pro.

"Ini adalah totally wireless earphobe yang dirancang khusus untuk para pencinta musik serta para atlet atau para pecinta olahraga. Powerbeats Pro earphone sengaja diciptakan untuk merevolusi latihan olahraga," jelas Direktur PT. Astro International, Jonas Prabowo.

Olahraga makin semangat dan asyik menggunakan earphone Beats by Dr. Dre. (Suara.com/Dinda Rachmawati)
Olahraga makin semangat dan asyik menggunakan earphone Beats by Dr. Dre. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Lebih lanjut kata dia, earphone ini dibuat tanpa kabel yang mengganggu, kait telinga yang pas dan aman, serta dapat diatur untuk kenyamanan dan kestabilan yang berkepanjangan.

Selain itu, karena fungsinya yang dapat diguanakan saat berolahraga, earphone ini juga memiliki desain anti keringat dan air yang memungkinkan para pecinta olahraga untuk naik ke level berikutnya.

Setiap earbud, kata Jonas juga memiliki kontrol penuh atas volume dan track lagu dengan durasi musik sampai dengan 9 jam untuk menemani Anda berolahraga dengan suara yang kuat, namun tetap seimbang.

"Intinya produk yang dipadukan dengan alunan musik ini bisa memberikan rasa nyaman dan enjoy kepada para atlet, pegiat olahraga maupun pecinta musik," tutup dia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS