Caca Tengker Berbagi Cerita Cara Putrinya Bisa Cepat Berjalan

Ade Indra Kusuma | Dinda Rachmawati
Caca Tengker Berbagi Cerita Cara Putrinya Bisa Cepat Berjalan
Caca Tengker dan Anak [Instagram]

Putri semata wayang Caca Tengker sudah bisa berjalan sejak usianya 10 bulan 2 minggu.

Suara.com - Caca Tengker Berbagi Cerita Cara Putrinya Bisa Cepat Berjalan.

Momen berjalan pertama kali Si Kecil selalu menjadi hal spesial yang dinanti setiap orangtua. Dikutip dari Hello Sehat, umumnya sebagian besar bayi melakukan langkah pertama mereka pada saat usia satu tahun.

Namun, tak sedikit pula bayi yang mulai berjalan pada usia yang lebih cepat, yakni 9-12 bulan, dan pada usia 15 bulan mereka akan berjalan sendiri dengan lancar dan tanpa bantuan.

Hal inilah yang dialami oleh Marsha Tengker atau yang akrab disapa Caca Tengker. Putri semata wayangnya, Ansara Maisadipta Tamin sudah bisa berjalan sejak usianya 10 bulan 2 minggu. 

Karena hal ini, adik dari aktris Nagita Slavina ini sering mendapat pertanyaan terkait rahasia bagaimana Ansara bisa cepat berjalan. Melalui akun Instagram pribadinya, @cacatengker, wanita yang juga dikenal sebagai selebgram ini menyampaikan jika dia hanya sering mengunjungi dokter anak untuk konsultasi terkait perkembangan putri kecilnya tersebut.

Caca Tengker dan Anak [Instagram]
Caca Tengker dan Anak [Instagram]

"Seandainya aku punya jawaban yang paling pas buat semua anak dan keluarga pasti aku jawab. Sayangnya enggak. Aku selalu konsultasi sama dokter dulu baiknya gimana. Baru kemudian aku cari tahu lagi tentang kelebihan dan kekurangannya baru aku kasih atau praktekkan ke Ansara," ungkap adik ipar Raffi Ahmad tersebut.

Terkait apa yang Ansara makan dan vitamin apa yang dikonsumsi putrinya sehingga bisa lebih cepat berjalan, Caca Tengker menyampaikan jika dirinya hanya memberikan makanan sehat bergizi sesuai yang dibutuhkan buah hatinya tersebut. 

Jika sudah mendapatkan makanan yang kaya akan gizi, perempuan dengan follower Instagram 1,6 juta ini, mengonsumsi vitamin tak terlalu dibutuhkan, karena sudah terpenuhi melalui makanan.

"Tapi untuk jaga-jaga bolehlah minum vitamin tapi gak harus setiap hari. Jadi memang konsultasi ke dokter itu penting banget, karena mereka yang sekolah dan punya pengalaman banyak. Walaupun ujung-ujungnya intuisi kita juga berperan penting ya, karena nanti tanggung jawabnya ada di kita juga sebagai orangtua," tulis dia.

Tak hanya itu, menurutnya, hal ini mungkin juga dipengaruhi oleh kebiasaan aktif yang dimiliki Ansara, sehingga dia bisa lebih cepat berjalan daripada bayi lainnya. Contohnya, kata Caca, anaknya lebih senang bermain dengan berbagai barang yang ia temukan, dibandingkan diam untuk menonton video di gadget. 

Belum lagi, putrinya tersebut juga sudah ia biasakan untuk bermain di luar ruangan sejak kecil. Sehingga Ansara lebih senang dengan hal-hal berbau alam, khususnya binatang.

Meski sudah bisa berjalan lebih cepat, Caca Tengker mengaku sempat khawatir mengenai kondisi tulang putrinya, karena jika tulangnya belum cukup kuat maka nantinya bisa ada kelainan bentuk tulang.

Lebih lanjut Caca Tengker berpesan pada banyak orang tua, agar jangan terlalu terburu-buru untuk menyuruh anak agar bisa cepat berjalan. Karena menurutnya, perkembangan setiap anak berbeda, dan mereka pasti akan berjalan ketika tubuhnya sudah merasa siap. Sehingga tak ada yang harus dikhawatirkan.

"Dia akan jalan kalau tubuhnya udah siap kok. Percayain aja bahwa bayi kita pintar dan biarkan dia bereksplorasi. Kalau memang ada kejanggalan menurut para orang tua, maka sebaiknya ya balik konsultasikan ke dokter anak," pesannya.

Nah, bagaimana moms, setuju kan dengan apa yang dibagikan oleh Caca Tengker?

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS