Mayapada Hospital Resmikan Tower 2, Ini Dia Isinya

Vania Rossa
Mayapada Hospital Resmikan Tower 2, Ini Dia Isinya
Peresmian Mayapada Hospital Jakarta Selatan Tower 2. (Suara.com/Vania)

Mayapada Hospital Jakarta Selatan (MHJS) Tower 2 diresmikan sebagai pelengkap kekurangan pelayanan di Tower 1.

Suara.com - Belum lama ini, tepatnya pada Rabu (16/10/2019), Mayapada Healthcare meresmikan Mayapada Hospital Jakarta Selatan Tower 2 (MHJS Tower 2) guna melengkapi layanan kesehatan yang belum tercover di Tower 1 yang telah berdiri selama 6 tahun.

Tower 2 yang terdiri dari 16 lantai ini menawarkan layanan kesehatan mumpuni untuk seluruh masyarakat Jakarta. lalu, apa saja yang ada di dalam MHJS Tower 2 ini? Yuk, intip tur yang dilakukan oleh Suara.com belum lama ini.

1. Poliklinik spesialis dan ruang rawat inap 
Keberadaan poliklinik spesialis di MHJS Tower 2 melengkapi poliklinik spesialis yang telah ada sebelumnya di Tower 1. Begitu juga dengan ruang rawat inap, yang tujuannya adalah menambah kapasitas pasien hingga 200 tempat tidur.

2. Fisioterapi

Ruang fisioterapi di Mayapada Hospital Tower 2. (Suara.com/Vania)
Ruang fisioterapi di Mayapada Hospital Tower 2. (Suara.com/Vania)

Menurut Jonathan Tahir, selaku Group CEO Mayapada Healthcare, fisioterapi merupakan salah satu kebutuhan yang cukup besar di sebuah rumah sakit, mengingat banyak pasien dengan segala kondisi yang membutuhkan fisioterapi, seperti pasien pascaoperasi jantung, pasien stroke, atau pasien yang telah lama berbaring di tempat tidur. Untuk itu, fasilitas fisioterapi haruslah besar dan lengkap.

Ruang fisioterapi di Mayapada Hospital Tower 2. (Suara.com/Vania)
Ruang fisioterapi di Mayapada Hospital Tower 2. (Suara.com/Vania)

Fasilitas fisioterapi di MHJS Tower 2 terdiri dari ruang konsultasi spesialis, ruang terapi, ruang VIP fisioterapi, serta rehab medik untuk lansia.

3. Alergi dan Imunologi
Satu cluster didedikasikan untuk memfasilitasi bagian penanganan alergi dan imunologi yang dilayani oleh Prof. Dr. dr. Karnen G. Baratawidjaja, SpPD,K-AI, FINASIM, FAAAI dan Prof. Dr. dr. Iris Rengganis, SpPD, K-AI beserta tim.

Pelayanan yang disediakan di sini meliputi penanganan gangguan alergi dan tes sensitivitas, gangguan kekebalan seperti SLE, serta vaksinasi dewasa. Bagian ini juga dilengkapi dengan 1 laboratorium khusus alergi dan imunologi.

4. Hemodialisa
Fasilitas hemodialisa yang dimiliki MHJS Tower 2 dilengkapi dengan 18 mesin HD dan 1 mesin HDF, serta mesin terpisah untuk pasien infeksi dan non-infeksi. Menurut Jonathan, fasilitas ini sangat penting dimiliki Mayapada Healthcare lantaran kasus gagal ginjal kronis yang terus meningkat di Indonesia.

5. Aesthetic center
Tak sekadar klinik kecantikan, di aesthetic center ini juga disediakan klinik gizi dan mesoterapi, perawatan kulit kecantikan dan perawatan tubuh, akupuntur, serta layanan bedah plastik.

6. Radioterapi onkologi
Inilah salah satu layanan terbaru yang ikut diresmikan bersamaan dengan MHJS Tower 2. Di fasilitas ini tersedia Radiotherapy LINAC yang merupakan mesin radiotherapy berteknologi canggih dan terkini, di mana mesin ini bekerja dengan sangat baik dan akurat dalam menembak sel-sel kanker/tumor dengan berbagai bentuk dan tingkat kesulitan yang tinggi melalui sinar foton.

7. Children Daycare
Menurut Jonathan, fasilitas yang akan segera dibuka di tahun 2020 ini lebih dari sekadar daycare atau tempat penitipan anak. Terbuka untuk semua warga sekitar maupun masyarakat Jakarta, children daycare ini nantinya akan dilengkapi dengan PAUD yang diharapkan dapat membantu program pemerintah dan kementerian tentang pendidikan dini.

Berdiri di area yang cukup luas, Mayapada Hospital juga saat ini telah menyediakan shuttle car yang terdiri dari 2 unit mobil dengan rute seputar Mayapada Hospital Jakarta Selatan. Anda bisa menaiki shuttle car ini ke beberapa tujuan sekitar, seperti South Quarter, Terminal Lebak Bulus, dan Stasiun MRT Fatmawati.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS