Latihan Ini Bisa Atasi Disfungsi Ereksi Hingga Ejakulasi Dini, Mau Coba?

M. Reza Sulaiman | Dinda Rachmawati
Latihan Ini Bisa Atasi Disfungsi Ereksi Hingga Ejakulasi Dini, Mau Coba?
ilustrasi ejakulasi dini. (shutterstock)

Ada latihan khusus untuk memperkuat dasar panggul lelaki, otot yang mengelilingi pangkal penis dan dipercaya dapat meningkatkan performa lelaki di ranjang.

Suara.com - Latihan Ini Bisa Atasi Disfungsi Ereksi Hingga Ejakulasi Dini, Mau Coba?

Perempuan punya latihan kegel untuk memperkuat otot-otot dasar panggulnya untuk mempersiapkan Miss V melalui proses melahirkan atau membuat seks lebih intens.

Tapi, bagaimana dengan lelaki? Apakah latihan kegel juga bisa memperkuat otot-otot dasar panggul mereka? Jawabannya adalah ya!

Dilansir dari Mens Health Magazine, sebuah ulasan baru dalam jurnal Urology mengatakan, jika ada latihan khusus untuk memperkuat dasar panggul lelaki, otot yang mengelilingi pangkal penis dan dipercaya dapat membantu mengurangi disfungsi ereksi dan ejakulasi dini.

"Ketika lelaki ereksi, otot-otot panggul akan menyimpan darah di poros mereka. Ini membantu mereka meningkatkan dan mempertahankan ketegangan," kata ahli bedah urologi Dr Andrew Siegel, penulis penelitian dan pencipta latihan lantai panggul DVD Private Gym.

Dan untuk ejakulasi dini, kata Dr. Siegel, menekan otot-otot itu dapat menunda orgasme Anda. Semakin kuat otot-otot ini, semakin baik efeknya.

Bahkan, latihan ini juga didukung oleh sains. Sebuah studi tahun 2005 menemukan bahwa latihan kegel meningkatkan fungsi ereksi pada 75 persen lelaki. Dalam studi lain, peneliti Italia menemukan bahwa 61 persen lelaki disembuhkan dari ejakulasi dini melalui rehabilitasi otot-otot dasar panggul.

Namun, ada banyak penyebab ereksi dan masalah ejakulasi yang berbeda, jadi mungkin tidak semua hal bisa diselesaikan dengan kegel, kata Dr. Christopher Kelly, asisten profesor urologi di Langone Medical Center.

ilustrasi disfungsi ereksi. (Shutterstock)
ilustrasi disfungsi ereksi. (Shutterstock)

Meski begitu, latihan ini gratis, mudah dilakukan, dan layak dicoba sebelum Anda beralih ke pengobatan.

Siap mencobanya sendiri? Inilah cara melakukannya.

Tekan otot seperti saat Anda sedang menahan buang air kecil atau menghentikan aliran urin dan tahan kontraksi selama 1 hingga 2 detik, lalu lepaskan Ulangi 30 kali, istirahat satu menit dan selesai. Lakukan sebanyak 3 set, 3 hingga 4 kali seminggu.

Namun, berkonsentrasilah jika Anda hanya menggunakan otot panggul, dan bukan otot glutes, paha, atau pinggul Anda.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS