Manfaat Minum Susu sebelum Tidur, Lebih Nyenyak hingga Turunkan Berat Badan

Yasinta Rahmawati
Manfaat Minum Susu sebelum Tidur, Lebih Nyenyak hingga Turunkan Berat Badan

Minum susu sebelum tidur nyatanya baik untuk tubuh.

Suara.com - Susu dikenal sangat bermanfaat bagi kesehatan. Sebab, susu memiliki hampir semua nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk berfungsi dengan baik. Mulai dari vitamin D, kalsium dan nutrisi lainnya.

Selain memperkuat gigi dan tulang, minum susu sebelum tidur rupanya bisa jadi pilihan tepat. Terutama bagi Anda yang selama ini susah tidur.

Seperti dilansir dari Lifealth, konsumsi susu hangat sebelum tidur juga melemaskan otot-otot sehingga Anda mendapatkan tidur yang nyenyak. Namun tidak berhenti sampai di situ, minum susu sebelum tidur memiliki manfaat lain, yakni :

1. Membantu menurunkan berat badan
Jika Anda mengonsumsi susu sebelum tidur, perut Anda tetap kenyang untuk waktu yang lebih lama sehingga tidak merasa lapar. Sangat dianjurkan untuk memilih susu low-fat. Cuku satu gelas susu saja, ya.

2. Tidur yang cukup
Konsumsi susu hangat sebelum tidur melemaskan otot-otot Anda yang membantu Anda mendapatkan tidur yang baik. Karena itu, sangat bermanfaat untuk minum susu panas sebelum tidur.

Ilustrasi Susu (Pixabay/Couleur)
Ilustrasi Susu (Pixabay/Couleur)

3. Mengurangi risiko penyakit jantung
Susu mengandung kalium yang menjaga tekanan darah seimbang dan melindungi tubuh dari penyakit jantung. Jika Anda takut mengonnsumsi susu sapi, Anda bisa menggantinya dengan susu berbasis kacang-kacangan seperti almond atau kedelai.

4. Melawan infeksi dan virus
Minum susu dengan menambahkan kunyit atau jahe membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ini juga membantu untuk mendapatkan tidur yang lebih baik, serta melindungi Anda dari infeksi virus.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS