Jadi Kontroversi, Penulis Berhijab Ini Tekankan Pembahasan Seks After Birth

Rima Sekarani Imamun Nissa | Shevinna Putti Anggraeni
Jadi Kontroversi, Penulis Berhijab Ini Tekankan Pembahasan Seks After Birth
Citra Ayu, penulis buku uncensored (Instagram/@olevelove)

Citra Ayu, penulis buku seks berhijab yang mengejutkan publik karena iklannya muncul di toko dewasa online.

Suara.com - Citra Ayu Mustika merupakan seorang karyawan bank yang sekaligus influencer di Instagram. Baru-baru ini, sosoknya mengejutkan publik karena iklan bukunya yang berjudul 'Uncensored' muncul di toko dewasa online Asmaraku.com.

Iklan buku Citra Ayu yang lengkap dengan fotonya mengenakan jilbab bersamaan dengan gambar sekotak kondom dan 'kit sukacita' itulah yang langsung mencuri perhatian publik.

Situs tersebut menggambarkan buku Citra Ayu yang bergambar terong sebagai seperangkat pedoman untuk istri solehot, yakni sebuah pelsetan antara kata solehah (untuk wanita) dan kesan panas atau seksi.

Melalui Instagramnya, Citra Ayu juga mempromosikan bukunya tersebut. Bahkan ia juga menerangkan bahwa pembeli bukunya akan mendapat hadiah berupa joykit dari sebuah merek kondom yang mendukung penjualannya.

Setelah ditelusuri, ternyata Citra Ayu bukan sekadar selebgram biasa. Ia lebih dikenal sebagai tetegram yang sering membagikan persoalan menyusui dan mengASIhi melalui Instagramnya.

Iklan buku uncensored milik Citra Ayu (Instagram/@olevelove)
Iklan buku uncensored milik Citra Ayu (Instagram/@olevelove)

Selain itu, Citra Ayu juga sering membagikan kehidupan seksual pasangan suami istri. Buku 'Uncensored' dengan tagar #teronglyfe itulah cara Citra berbagi tentang kehidupan seksual suami istri yang masih dianggap tabu untuk didiskusikan, khususnya di Indonesia.

"Padahal sex adalah bahasa cinta tertinggi. Bukan hanya untuk kebutuhan reproduksi aja - punya anak/keturunan terus kelar. Tapi sex adalah juga kebutuhan rekreasi dan juga sarana membangun relasi dengan pasangan halal," tulis Citra Ayu baru-baru ini di Instagramnya.

Sebelum merilis bukunya, Citra Ayu lebih dulu membuat feed di Instagram mengenai #teronglyfe. Citra sengaja menggunakan istilah teronglyfe, karena lebih luas untuk membahas persolan seks dalam rumah tangga.

"Anyway knp gw pake istilah Teronglyf? Slain itu istilah gw yg buat, makna Teronglyf sebetulnya lebih luas. Ga cm masalah sex. Tp masalah perasaan, masalah keuangan, masalah pengelolaan anak, dan masalah2 rmh tangga lainnya yg berdampak pada mood gw dan suami untuk punya niat nge-sex hahaha," tulisnya di Instagram pada September 2018 silam.

Salah satu topik yang paling ditekankan oleh Citra, yakni mengenai hubungan seksual setelah melahirkan. Ternyata tulisan Citra mengenai kehidupan seks rumah tangga setelah memiliki anak mendapat cukup banyak respons baik dari warganet.

Respons publik tentang buku Citra Ayu (Twitter)
Respons publik tentang buku Citra Ayu (Twitter)

Pemilik akun Twitter @nicahtwit pun menyambut baik buku Citra Ayu. Ia mengakui bahwa topik yang diangkat oleh Citra termasuk penting dalam menjaga keharmonisan rumah tangga tapi kerap terabaikan.

Padahal kehidupan seks setelah melahirkan sangatlah berbeda dengan situasi sebelum memiliki anak atau masih awal menikah.

"Bukunya bagus, aku beli dan ternyata seks after babies memang sesulit dan seberat itu. Ga banyak yang mau angkat dan bahas topik gini dengan bahasa ringan kayak mak aji. Jadi ngga canggung lagi cari saran dan masukan terkait 'hal tabu' tapi penting gini," tulis Annisa Rismitanti menggunakan akun @nicahtwit.

Kini pengikut Citra Ayu di Instagram pun sudah mencapai 138 ribu orang. Bahkan sudah cukup banyak orang yang mau ikut berbagi mengenai kehidupan seksual mereka hingga masalah menyusui.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS