Jelang Hari Ibu, Menteri Bintang Soroti Potensi Perempuan untuk Bangsa

M. Reza Sulaiman | Vessy Dwirika Frizona
Jelang Hari Ibu, Menteri Bintang Soroti Potensi Perempuan untuk Bangsa
Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati. (Suara.com/Vessy Frizona)

I Gusti Ayu Bintang Darmawati menyampaikan betapa besarnya potensi perempuan Indonesia dalam memajukan negara. Apa katanya?

Suara.com - Jelang Hari Ibu, Menteri Bintang Soroti Potensi Perempuan untuk Bangsa

Dalam rangka memeringati Hari Ibu yang ke-91 tahun pada 22 Desember mendatang, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati menyampaikan betapa besarnya potensi perempuan Indonesia dalam memajukan negara.

Hal itu ia sampaikan di hadapan keluarga Indonesia dalam sambutan membuka kegiatan Jalan Sehat Keluarga yang bertempat di Plaza Timur area Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (8/12/2019) pagi.

"Tanggal 22 Desember setiap tahunnya diperingati oleh seluruh masyarakat Indonesia sebagai hari yang bersejarah. Hari Ibu telah ditetapkan oleh pemerintah sebagai salah satu hari nasional bukan hari libur," ucap Menteri Bintang dalam acara yang dihadiri Suara.com.

Melalui momentum Hari Ibu, sambungnya, ia mengharapkan terus mendorong berbagai upaya untuk meningkatkan kemajuan perempuan Indonesia sebagai sumber daya potensial pembangunan.

"Bertepatan dengan penyelenggaraan PHI ke-91 Tahun 2019 ini, mengangkat tema Perempuan Berdaya, Indonesia Maju. Tema ini diharapkan dapat menginspirasi para pemangku kepentingan baik di pusat maupun daerah, untuk terus berkomitmen meningkatkan kualitas hidup perempuan Indonesia," tambahnya lebih lanjut.

Seperti halnya tahun-tahun sebelumnya, dalam rangka PHI ke-91 Tahun 2019 ini diselenggarakan berbagai kegiatan sebagai satu rangkaian acara. Keseluruhan rangkaian acara tersebut, akan ditutup dengan puncak acara pada tanggal 22 Desember. Salah satu rangkaian acara dimaksud adalah Jalan Sehat Keluarga yang dilaksanakan pada pagi hari ini.

Acara Jalan Sehat Keluarga yang diselenggarakan Kemen PPPA (Suara.com/Vessy Frizona)
Acara Jalan Sehat Keluarga yang diselenggarakan Kemen PPPA (Suara.com/Vessy Frizona)

Pada kegiatan yang diikuti oleh total 20.000 peserta dan dihadiri oleh Ibu Negara, Ibu Hj. Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Estu Handayani Ma’ruf Amin, Menteri Bintang menyampaikan terima kasih seraya berharap figur-figur Nasional perempuan ini dapat menjadi inspirasi bagi banyak ibu lainnya di Indonesia.

"Kami menghaturkan ucapan terimakasih setinggi-tingginya kepada Ibu Negara, semoga kehadiran Ibu bisa menjadi motivasi dan semangat bagi para Ibu Indonesia agar dapat bertanggung jawab, mandiri, dan kreatif dan dapat melahirkan generasi emas di masa datang," tandasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS