Mengenal Rhinoplasty, Operasi Hidung yang Dilakukan Puteri Novitasari Ramli

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni
Mengenal Rhinoplasty, Operasi Hidung yang Dilakukan Puteri Novitasari Ramli
Puteri Novita lakukan operasi plastik hidung (Twitter/@digeeembok)

Puteri Novitasari Ramli, pramugari yang diduga menjadi simpanan Dirut Garuda Indonesia pernah melakukan rhinoplasty atau operasi hidung.

Suara.com - Di tengah ramainya isu dugaan perselingkuhan Direktur Utama Garuda Indonesia, operasi plastik pramugari Puteri Novitasari Ramli turut menjadi sorotan publik.

Puteri Novitasari yang diduga wanita simpanan Dirut Garuda Indonesia pernah melakukan operasi hidung atau rhinoplasty dan sempat mengunggahnya di Instagram.

Foto Puteri Novitasari ketika operasi hidung pun kembali diunggah oleh akun Twitter @digeeembok. Akun tersebut memperlihatkan bagaimana perubahan Puteri sebelum hingga setelah operasi hidung.

Seperti yang diketahui, rhinoplasty atau operasi hidung bertujuan untuk memperbaiki penampilan hidung. Prosedur ini banyak dilakukan wanita untuk mengatasi masalah hidung hingga meningkatkan penampilannya.

Baca Juga: Inilah Produk Kesehatan & Kecantikan Favorit Orang Indonesia Sepanjang 2019

Jika Anda salah satu orang yang ingin melakukan operasi hidung seperti Puteri, Anda perlu mengetahui fakta-fakta mengenai rhinoplasty sebelum memulainya.

Puteri Novita lakukan operasi plastik hidung (Twitter/@digeeembok)
Puteri Novita lakukan operasi plastik hidung (Twitter/@digeeembok)

Melansir dari Mayo Clinic, rhinoplasty adalah operasi yang tidak sederhana dan bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Apalagi hidung terletak di tengah wajah.

Hasil rhinoplasty pun tergantung pada ukuran hidung, kondisi kulit dan usia pasien. Hal paling penting adalah komunikasi antara pasien dengan ahli bedah tentang yang diinginkan dari rhinoplasty.

Perlukah rawat inap setelah operasi hidung?

Sebagian besar orang yang menjalani operasi hidung tidak perlu menjalani rawat inap di rumah sakit. Dalam kasus yang jarang terjadi, seseorang perlu rawat inap setelah operasi hidung jika mengalami mual atau masalah kesehatan lain yang harus dipantau.

Baca Juga: Tak Ingin Kerjakan PR Sekolah, Gadis ini Nekat Telan Koin Agar Bisa Kabur!

Berapa lama masa pemulihan operasi hidung?

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS