Terpopuler: Testis Mengeras Seperti Batu, Beda Flu Biasa dan Influenza A

Vania Rossa
Terpopuler: Testis Mengeras Seperti Batu, Beda Flu Biasa dan Influenza A
Ilustrasi kesehatan reproduksi lelaki, penis. (Shutterstock)

Testis mengeras seperti batu merupakan kondisi langka yang jarang ditemui. Apa penyebabnya?

Suara.com - Seorang lelaki 80 tahun mengalami kondisi skrotum membengkak dan salah satu testisnya keras seperti batu. Para ahli urologi di Universitas Kedokteran King George di Lucknow menyebut penyakit pria ini termasuk kondisi langka. Awalnya, lelaki tersebut datang ke dokter dengan keluhan penyakit yang gejalanya mirip infeksi saluran kemih (ISK), salah satunya darah di dalam urine. Apa penyebabnya?

Wabah penyebaran penyakit influenza A di Malaysia membuat sejumlah orang paranoid. Influenza A merupakan penyakit mematikan yang gejalanya hampir mirip dengan flu biasa. Karena itu, seseorang mungkin kesulitan membedakan antara gejala influenza A dengan flu biasa. Simak cara membedakan flu biasa dengan influenza A berikut ini.

1. Akibat Kondisi Langka, Testis Pria Ini Mengeras seperti Batu

Ilustrasi testis (shutterstock)
Ilustrasi testis (shutterstock)

Seorang pria 80 tahun mendatangi dokter dengan keluhan penyakit yang gejalanya mirip infeksi saluran kemih (ISK), salah satunya darah di dalam urine.

Setelah pemeriksaan, ternyata skrotum pria tersebut membengkak dan salah satu testisnya keras seperti batu. Para ahli urologi di Universitas Kedokteran King George di Lucknow menyebut penyakit pria ini termasuk kondisi langka.

Baca selengkapnya

2. Gejalanya Mirip, Ini Cara Membedakan Flu Biasa dan Influenza A

Lelaki sedang menderita influenza atau flu. (Shutterstock)
Lelaki sedang menderita influenza atau flu. (Shutterstock)

Wabah penyebaran penyakit influenza A di Malaysia membuat sejumlah orang paranoid. Influenza A merupakan penyakit mematikan yang gejalanya hampir mirip dengan flu biasa.

Karena itu, seseorang mungkin kesulitan membedakan antara gejala influenza A dengan flu biasa. Meskipun gejala influenza A sedikit lebih parah daripada flu biasa.

Baca selengkapnya

3. Alami Serangan Jantung Widow Maker, Pria ini Miliki 6 Gumpalan Darah

Ilustrasi serangan jantung, dada sesak, nyeri dada. (Shutterstock)
Ilustrasi serangan jantung, dada sesak, nyeri dada. (Shutterstock)

Seorang pasien serangan jantung widow maker usia 30 tahun memiliki 6 gumpalan darah dari arteri jantung. Serangan jantung widow maker merupakan salah satu jenis serangan yang paling mematikan.

Menurut AsiaWire dilansir oleh Fox News, pasien bernama Li Kai tersebut seorang perokok berat dan peminum. Li Kai mulai dilarikan ke rumah sakit dengan nyeri dada parah.

Baca selengkapnya

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS