Meski Alami Gangguan Mental, Pria 50 Tahun Ini Tetap Rawat Ibunya

Dany Garjito | Rosiana Chozanah
Meski Alami Gangguan Mental, Pria 50 Tahun Ini Tetap Rawat Ibunya
Ilustrasi merawat ibu (shutterstock)

Setiap hari ia akan pergi ke pasar dan bekerja sebagai pembersih sampah.

Suara.com - Sudah sepantasnya seorang anak membalas kebaikan orangtua meski mereka tidak pernah memintanya. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan merawatnya ketika orangtua sudah tidak dapat melakukannya sendiri.

Inilah yang dilakukan oleh seorang pria berusia 50 tahun asal Vietnam. Meski dirinya sendiri memiliki gangguan mental, ia tetap setia merawat ibunya yang tengah sakit.

Dilansir World of Buzz, sang ibu yang sekarang sudah berusia 90 tahun sebenarnya memiliki lima anak. Dua dari mereka telah meninggal dan dua lainnya sudah menikah.

Hingga tersisa putra bungsunya yang mengalami masalah mental sejak masih kecil dan selalu bergantung padanya.

Tanpa adanya uang yang cukup untuk memeriksakan kondisinya, sang ibu hanya berbaring di tempat tidur.

Anak merawat orangtua (Facebook/Chinapress)
Anak merawat orangtua (Facebook/Chinapress)

Melihat kondisi ibunya, putra bungsunya itu pun tergugah untuk merawat sang ibu seorang diri. Ia sadar bahwa kali ini lah waktu yang tepat baginya untuk membalas kebaikan sang ibu selama ini.

Namun, karena kondisinya yang terbatas, sang pria pun cukup sulit menemukan pekerjaan. Jadi, ia akan pergi ke pasar setiap hari untuk mencari uang dengan bekerja sebagai pembersih sampah.

Ia juga selalu pergi sebelum matahari terbit ketika ibunya sedang tidur dan akan pulang ke rumah ketika sudah fajar. Alasannya melakukan ini adalah karena ia takut meninggalkan ibunya sendirian di rumah.

Uang yang dihasilkannya itu akan selalu ia belikan makan untuk sang ibu. Tidak hanya itu, setiap hari sang putra juga akan mengganti popok dan membersihkan tubuh ibunya.

Kisah lelaki ini pun viral di media sosial Vietnam, banyak orang yang tersentuh dengan pengabdian seorang anak kepada ibunya itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS