Update Virus Corona COVID-19: 71.334 Positif Terinfeksi, 11.008 Sembuh

M. Reza Sulaiman | Risna Halidi
Update Virus Corona COVID-19: 71.334 Positif Terinfeksi, 11.008 Sembuh
Virus Corona Covid-19 masih menjadi momok di China, dengan jumlah korban terus mengalami peningkatan. (Shutterstock)

Berdasarkan laporan terkini, sudah lebih dari 70 ribu orang terinfeksi penyakit yang berasal dari kota Wuhan, China, ini.

Suara.com - Update Virus Corona COVID-19: 71.334 Positif Terinfeksi, 11.008 Sembuh

Wabah virus corona COVID-19 belum menunjukkan tanda-tanda penurunan kasus. Berdasarkan laporan terkini, sudah lebih dari 70 ribu orang terinfeksi penyakit yang berasal dari kota Wuhan, China, ini.

Dilansir laman Worldmeters.info, total korban meninggal dunia akibat virus corona jenis baru tersebut adalah 1.775 orang, termasuk satu korban yang sebelumnya mendapatkan perawatan di negara Perancis.

Korban tersebut merupakan pasien meninggal dunia pertama di luar benua Asia.

Sementara itu, jumlah korban terinfeksi virus corona COVID-19 juga terus bertambah. Hingga berita ini dibuat, ada 71,334 orang dinyatakan positif terinfeksi virus dengan tambahan masing-masing satu kasus di luar China yaitu di Jepang dan Korea Selatan. Sementara di China, kasus infeksi bertambah hingga dua ribuan lebih kasus.

Kabar baiknya, jumlah pasien yang mengalami kesembuhan juga mengalami peningkatan. Berdasarkan laporan terkini, 11.008 pasien dinyatakan sembuh dari virus Corona COVID-19, dan diperbolehkan keluar dari rumah sakit.

Virus corona baru dari China (2019-nCoV) berpotensi mengancam kesehatan global. (Shutterstock)
Virus corona baru dari China (Covid-19) berpotensi mengancam kesehatan global. (Shutterstock)

Infeksi virus corona COVID-19 juga telah menyebar ke benua Afrika. Satu pasien dinyatakan positif terinfeksi virus di salah satu rumah sakit di Mesir, Timur Laut Afrika.

"Kementerian sudah mengambil tindakan pencegahan dan mengawasi pasien, yang saat ini nampak stabil," kata juru bicara Kementerian Kesehatan Mesir, Khaled Megahed, seperti dilansir Suara.com dari AFP, baru-baru ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS