Lakukan 30 Menit Zumba, Ini Manfaat yang Akan Tubuhmu Rasakan

Risna Halidi
Lakukan 30 Menit Zumba, Ini Manfaat yang Akan Tubuhmu Rasakan
Ai Lee Syarief, zumba intensitas tinggi untuk bakar kalori dengan cara seru. (Dok. Strong by Zumba®)

Zumba merupakan jenis olahraga yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Apa manfaatnya bagi kesehatan?

Suara.com - Zumba merupakan salah satu jenis olahraga intensitas sedang cenderung tinggi yang digemari oleh masyarakat Indonesia.

Menurut Zumba Education Specialist (ZES), Sulis Sugianto, hanya melakukan 30 menit zumba, seseorang akan mendapatkan manfaat seperti pembakaran lemak dan pembentukan tubuh. Selain itu zumba juga bisa meningkatkan massa otot dan kekuatan seseorang.

Menurut Sulis, ada beberapa jenis zumba yang bisa diikuti oleh masyarakat luas. Salah satunya adalah Zumba Gold, Zumba Kids, Zumba Step, dan Strong by Zumba.

Olahraga zumba digemari oleh masyarakat Indonesia(Suara.com/Risna Halidi)
Olahraga zumba digemari oleh masyarakat Indonesia(Suara.com/Risna Halidi)

"Perbedaan zumba fitness dengan Strong by Zumba itu kalau zumba fitness ada tariannya, sedangkan Strong By Zumba tidak. Kalau kasarnya Strong By Zumba itu lebih ribet dan keras," kata Sulis saat menghadiri acara Master Class di GOIFEX Indonesia 2020 di The Pallas SCBD, Jakarta Selatan, Minggu, (16/2/2020).

Zumba sendiri merupakan jenis olah tubuh campuran antara tarian, karate, capoera, push up, squad dan lain sebagainya. "Zumba sendiri seperti gerakan tarian tapi kalau Strong By Zumba kayak latihan cardio, workout fungsional jadi semua badan gerak," tambahnya

Gelaran GOIFEX sendiri merupakan pameran olahraga, kebugaran, dan kesehatan terbesar di Asia Tenggara. Lebih dari 100 peserta ikut berpartisipasi dalam pameran olahraga selama tiga hari tersebut. Berbagai acara tersedia mulai dari informasi mengenai tren, pengetahuan, teknologi, produk, dan layanan penting di industri olaraga mulai dari, aksesori, pelatihan fungsional hingga kebugaran tari.

Tahun ini, GOIFEX Indonesia 2020 menghadirakan Zumba Education Specialist (ZES) David Velez yang sudah menjadi ZES di Singapura dan Malaysia serta kehadiran Brand Ambassador Zumba, Liza Natalia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS