alexametrics

Tak Sampai Satu Menit, Wanita Korea Didiagnosis Terinfeksi Corona Covid-19

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rosiana Chozanah
Tak Sampai Satu Menit, Wanita Korea Didiagnosis Terinfeksi Corona Covid-19
Virus Corona Covid-19. (Shutterstock)

Nampaknya, virus mudah menyerang karena saat itu tidak ada yang memakai masker.

Suara.com - Seorang wanita berusia 40 tahun didiagnosis terinfeksi Covid-19 setelah menggunakan lift yang sama dengan pasien virus corona.

Berdasarkan laporan World of Buzz, insiden ini terjadi di Korea Selatan, di mana ada lebih dari enam ribu kasus telah dikonfirmasi dan 40 kasus kematian.

Wanita tersebut, seorang pegawai negeri sipil yang bekerja di Seongdong-gu, Seoul, diduga terinfeksi di gedung tempat tinggalnya saat ia menggunakan lift.

Padahal, wanita itu tidak ada satu menit berada di dalam lift bersama orang yang terinfeksi.

Baca Juga: Pasien Suspect Corona Meninggal, RSPI Sulianti Saroso: Penyakitnya Berat

Nampaknya, virus mudah menyerang karena saat itu tidak ada yang memakai masker.

Ilustrasi lift (Shutterstock)

Choi Jae-wook, presiden Asosiasi Medis Korea mengatakan bahwa ruang di dalam lift sangat sempit dan menyulitkan orang-orang untuk menjaga jarak aman lebih dari dua meter.

Itu cukup menjelaskan mengapa virus mudah ditularkan melalui tetesan kecil di udara atau melalui kontak dengan tombol lift.

Itulah mengapa sangat penting bagi Anda untuk tidak menyentuh tombol lift karena termasuk permukaan objek yang paling banyak disentuh.

Jangan lupakan juga untuk selalu mencuci tangan menggunakan sabun selama 20 detik dan hindari menyentuh wajah di tempat umum.

Baca Juga: 2 Lagi WNI Dinyatakan Positif Virus Corona: Usia 32 dan 34 Tahun

Catatan Redaksi: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, sila hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.

Komentar