Sedih! Anak 2 Tahun di Batam Meninggal Positif Corona Covid-19

M. Reza Sulaiman
Sedih! Anak 2 Tahun di Batam Meninggal Positif Corona Covid-19
Ilustrasi anak pasien Covic-19 menggunakan masker (Pixabay/OrnaW)

Seorang anak berusia 2 tahun meninggal dunia di Batam, dan baru ketahuan positif Corona beberapa hari setelahnya.

Suara.com - Sedih! Anak 2 Tahun di Batam Meninggal Positif Corona Covid-19

Korban anak-anak meninggal karena virus Corona Covid-19 kembali bertambah.

Seorang anak berusia 2 tahun yang dinyatakan positif COVID-19 di Kota Batam, Kepulauan Riau meninggal pada Minggu (17/5/2020). Sedangkan hasil tes swab PCR baru keluar pada Selasa (19/5).

"Anak usia 2 tahun, COVID-nya positif, sudah campur aduk sakitnya," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi, dilansir ANTARA.

Dalam keterangan pers Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Batam Muhammad Rudi, disebutkan anak tersebut itu dibawa ke instalasi gawat darurat RSUD Fatimah Batam dengan kondisi tidak ada respons atau tidak menangis sejak pagi pada Jumat (15/5).

Menurut orang tuanya, anak tersebut sudah mengalami demam sejak lima hari sebelumnya yang disertai BAB cair dan berlendir dan ditemukan benjolan di bawah lehernya.

Ia kemudian dirawat di bangsal anak dengan hasil tes cepat COVID-19 nonreaktif.

"Kemudian pada 16 Mei 2020 dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan yang hasilnya baru diketahui pada hari ini dengan terkonfirmasi positif," kata Muhammad Rudi yang juga Wali Kota Batam tersebut dalam keterangan tertulis.

Pada Minggu (17/5) sekitar pukul 13.30 WIB, anak itu mengalami kondisi pemburukan.

"Untuk mengatasi kondisi tersebut dokter telah berusaha melakukan tindakan upaya pertolongan yang maksimal, namun pada pukul 18.30 WIB yang bersangkutan akhirnya dinyatakan meninggal dunia," katanya.

Sementara itu, hingga kini tercatat 78 pasien positif COVID-19 di Kota Batam, 29 di antaranya sembuh, 8 meninggal dan yang lainnya masih dalam perawatan. [ANTARA]

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS