Kontrol Gula! Intip Rahasia Diet Sukes Ala Pakar Nutrisi Artis Hollywood

Bimo Aria Fundrika | Dini Afrianti Efendi
Kontrol Gula! Intip Rahasia Diet Sukes Ala Pakar Nutrisi Artis Hollywood
Ilustrasi Rahasia Diet Sukes Ala Pakar Nutrisi Artis Hollywood. (Shutterstock)

Konsultan atau pakar ahli nutrisi memiliki kiatnya tersendiri untuk membantu para kliennya menjalani hidup sehat .

Suara.com - Kontrol Gula! Intip Rahasia Diet Sukes Ala Pakar Nutrisi Artis Hollywood

Konsultan atau pakar ahli nutrisi memiliki kiatnya tersendiri untuk membantu para kliennya menjalani hidup sehat atau mencapai target berat badan ideal.

Seperti Ahli Terapi Nutrisi, Gabriela Peacock yang selama ini memiliki klien VIP dari kalangan selebriti hollywood, memiliki kiat utama mengurangi kadar gula dalam darah untuk para kliennya.

Ilustrasi (Foto: shutterstock)
Ilustrasi Rahasia Diet Sukes Ala Pakar Nutrisi Artis Hollywood(Foto: shutterstock)

Mengutip Daily Mail, Jumat (29/5/2020) Gabriela berpendapat kadar gula dalam darah bisa menentukan seberapa rasa lapar dan energi yang dimiliki, sehingga kita bisa dalam performa terbaik saat gula dalam darah seimbang.

Namun, bila jumlah gula dalam darah melonjak, maka insulin akan dikeluarkan untuk menekan kadar gula dalam darah. Masalahnya saat insulin berlebih maka akan sulit mengontrol berat badan.

Tapi beda halnya saat kita mengonsumsi jumlah protein dan serat yang cukup sepanjang hari, kita akan bisa menstabilkan gula dalam darah secara alami.

Sehingga mencegah insulin keluar dan memanfaatkan cadangan energi yang tersimpan di tubuh, yaitu lemak.

"Saya merekomendasikan kepada pasien saya bahwa mereka harus mencoba makan makanan sehat setiap tiga setengah jam, untuk menjaga kadar gula dalam darah tetap terkontrol," ungkap Gabriela.

"Saya sarankan mereka mengonsumsi protein setiap kali makan, dan juga sebagai cemilan sore. Protein tidak harus daging, bisa berupa kacang-kacangan biji-bijian ataupun telur," sambungnya.

Kebaikan dari serat ini akan menggantikan fungsi karbohidrat menjadi lebih berkualitas seperti sayuran. Sayuran sangat rendah kalori, kaya akan vitamin dan juga bisa memberikan efek kenyang lebih lama.

Pada akhirnya bisa menjaga keseimbangan gula dalam darah.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS