Hamil, Chelsea Olivia Doyan Petai. Ternyata, Ada Manfaatnya untuk Ibu Hamil

Vania Rossa | Dini Afrianti Efendi
Hamil, Chelsea Olivia Doyan Petai. Ternyata, Ada Manfaatnya untuk Ibu Hamil
Glenn Alinskie bersama Chelsea Olivia dan Natusha [Instagram]

Chelsea Olivia dan Glen Alinskie tengah menanti anak kedua mereka.

Suara.com - Ada yang unik dari kehamilan kedua Chelsea Olivia. Ibunda Natusha Olivia Alinskie ini mengaku jadi suka makan petai sejak hamil kedua ini. Padahal sebelumnya, ia tidak menyukai makanan berbau khas itu.

Bicara soal petai, atau yang biasa disebut pete ini, amankah ibu hamil makan petai? Terlebih, petai selama ini dituding sebagai salah satu penyebab darah tinggi.

Mengutip laman Fit For The Soul, Selasa (2/6/2020), ternyata petai memiliki manfaat yang luar biasa untuk ibu hamil. Tumbuhan berjenis biji-bijian dengan nama latin Parkia speciosa ini banyak ditemukan di daerah kepulauan bagian barat.

Petai konon lebih nikmat dikonsumsi langsung saat masih muda, baik dalam keadaan segar atau bisa juga direbus.

Petai juga ternyata kaya antioksidan, mencegah hipertensi atau darah tinggi, anemia, konstipasi, maag, penyakit hati, ginjal, bahkan bisa mengurangi depresi.

Dalam petai terkadung senyawa dan nutrisi yang beragam. Termasuk di dalamnya gula alami, zat besi, kalium, fosfor, vitamin A, vitamin B6, dan vitamin C.

Kandungan gula alami pada petai juga bagus untuk Anda yang sedang mengontrol diabetes, yaitu sukrosa, fruktosa, dan glukosa yang juga dikombinasaikan dengan serat.

Bagaimana, tertarik mengonsumsi petai seperti Chelsea Olivia?

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS