Aktor Legendaris Tom Hanks Beberkan Rasanya Terinfeksi Virus Corona, Ngeri

Angga Roni Priambodo | Shevinna Putti Anggraeni
Aktor Legendaris Tom Hanks Beberkan Rasanya Terinfeksi Virus Corona, Ngeri
Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson [Shutterstock]

Tom Hanks pernah menjadi pasien positif virus corona Covid-19 beberapa waktu lalu.

Suara.com - Aktor legendaris Tom Hanks salah satu yang pernah terinfeksi virus corona Covid-19. Tom Hanks pun berbagi pengalamannya terinfeksi Covid-19 yang melumpuhkannya.

Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson mulai terinfeksi virus corona Covid-19 pada Maret 2020 lalu. Saat itu Tom Hanks merasakan sakit di sekujur tubuh yang seolah-olah melemahkannya.

"Saya merasakan sakit tubuh, rasa sakit di seluruh badan yang melumpuhkan dan pecah-pecah," kata Tom Hanks dikutip dari Express.

Tom Hanks mengaku merasa khawatir ketika terinfeksi virus corona Covid-19, terlebih ia juga memiliki masalah kesehatan yang mendasarinya.

Karena, masalah kesehatan mendasar bisa membuat seseorang lebih berisiko mengalami komplikasi parah akibat virus corona Covid-19.

Aktor peraih piala Oscar ini mengaku memiliki riwayat sakit diabetes tipe 2 dan ada stent di hatinya. Kondisi itu membuat Tom Hanks termasuk kelompok yang rentan.

Tom Hanks dan Rita Wilson positif virus corona Covid-19 (Kolase foto)
Tom Hanks dan Rita Wilson positif virus corona Covid-19 (Kolase foto)

"Ketika kami berada di rumah sakit. Saya berkata bahwa saya memiliki stent di hati, ada riwayat diabetes tipe 2 dan berusia 63 tahun. Lalu, saya bertanya kondisi saya termasuk di sinyal lampu merah atau tidak," jelas Tom Hanks.

Menurut NHS, stent adalah tabung kawat pendek yang bertindak seperti perancah untuk menjaga arteri tetap terbuka. Ada dua jenis utama stent, yaitu stent bare metal (uncoated) dan stent obat-eluting.

Stent logam yang tidak dilapisi bisa disalahartikan sebagai benda asing oleh sistem kekebalan tubuh. Hal inilah yang menyebabkan pembengkakan dan pertumbuhan jaringan berlebihan di sekitar stent. Stent penghilang obat dilapisi dengan obat-obatan yang mengurangi risiko arteri tersumbat.

Saat terinfeksi virus corona Covid-19, Tom Hanks dan istrinya berada di Australia untuk pembuatan film biografi Elvis Presley yang akan datang. Tom Hanks pun menjalani perawatan di rumah sakit Aussie ketika ketahuan terinfeksi virus corona.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS