Ketahui Hal yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan saat Minum Teh Hijau

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rosiana Chozanah
Ketahui Hal yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan saat Minum Teh Hijau
Ilustrasi teh hijau. (Sumber: Shuttertsock)

Agar manfaat yang didapat maksimal, mengonsumsi teh hijau ada pedomannya, lho!

Suara.com - Teh hijau memiliki banyak manfaat, dua di antaranya adalah detoksifikasi dan menurunkan berat badan. Ini dianggap sebagai minuman paling sehat ketika Anda ingin mengeluarkan racun dari tubuh.

Biasanya, disarankan agar teh hijau dikonsumsi pertama di pagi hari dan kemudian malam hari untuk hasil terbaik. Tapi ada pedoman tertentu yang dapat diikuti oleh peminum agar mendapat manfaat teh hijau secara maksimal.

Dilansir The Indian Express, berikut pedoman yang boleh dan tidak boleh dilakukan ketika meminum teh hijau:

  • Jangan minum teh hijau saat benar-benar panas. Hal ini hanya akan menghilangkan rasanya, esensinya. Seperti teh lain, teh hijau lebih enak saat dikonsumsi hangat.
  • Minum teh hijau tepat setelah makan dapat memperlambat atau menghalangi proses pencernaan tubuh. Biarkan makanan mengendap, sebelum berpikir untuk mengonsumsi teh hijau.
Ilustrasi teh hijau. (Sumber: Shutterstock)
Ilustrasi teh hijau. (Sumber: Shutterstock)
  • Merendam daun teh lebih lama tidak akan menambah nutrisi minuman, justru akan membuatnya menjadi pahit serta beracun yang sebenarnya kontra-produktif.
  • Minum teh saat Anda punya waktu dan bisa menikmatinya sambil duduk santai. Jangan terburu-buru saat mengonsumsinya, karena dengan begitu manfaat detoksifikasi tidak akan bekerja maksimal.
  • Jangan mengonsumsi obat dengan teh hijau, konsumsi air mineral saja.

Minuman teh hijau dapat membahayakan tubuh karena komposisi kimiawi tablet bisa bercampur dengan teh. Itu dapat menyebabkan tingkat keasaman yang parah.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS