Bukan Konspirasi, Bill Gates Ungkap Hal yang Bikin Pandemi Corona Memburuk

Bimo Aria Fundrika
Bukan Konspirasi, Bill Gates Ungkap Hal yang Bikin Pandemi Corona Memburuk
Pendiri Microsoft, Bill Gates (Antara/Wahyu Putro A)

Di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, Miliarder dan dermawan, Bill Gates, kerap membagikan pandangannya terhadap situasi penyakit itu.

Suara.com - Di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, Miliarder dan filantropi, Bill Gates, kerap membagikan pandangannya terhadap situasi penyakit itu. Dilansir dari Times of India, ia mengungkapkan kekhawatirannya akan satu hal yang membuat pandemi memburuk.

Satu kesalahan yang sebenarnya dapat memperburuk situasi adalah tidak menyediakan vaksin untuk semua. Pria berusia 64 tahun itu mengatakan bahwa semua perusahaan vaksin harus memastikan bahwa vaksin dalam pekerjaan harus tersedia untuk semua bagian masyarakat, dan tidak membuatnya menjadi kesepakatan transaksional.

Ilustrasi Vaksin Covid-19 (getty image)
Ilustrasi Vaksin Covid-19 (getty image)

"Jika kita membiarkan obat-obatan dan vaksin pada penawar tertinggi, alih-alih ke orang-orang dan tempat-tempat di mana mereka paling dibutuhkan, kita akan memiliki pandemi yang lebih lama, lebih adil, lebih adil,"kata dia. 

Komentar itu muncul untuk memberikan masukan ke negara-negara kaya, seperti AS dan Eropa yang menginvestasikan jutaan ke dalam perlombaan vaksin global.

Pendapat yang sama juga dikumandangkan melalui WHO (World Health Organization) dan Komisi Eropa, yang meminta negara-negara untuk tidak mengembangkan vaksin menjadi sebuah perlombaan dan memberikan "kompetisi tidak sehat"

Saat ini, lebih dari 110 kelompok di seluruh dunia, setidaknya 7 kelompok kandidat vaksin sedang menjalani uji klinis skala menengah dan besar. Sementara beberapa telah menerima dana, baik dari pejabat, beberapa juga dalam pembicaraan untuk mempercepat uji coba vaksin di luar negeri.

Di tengah-tengah semua ini, telah ada pembicaraan stabil dari perusahaan dan bahkan negara-negara menandatangani kesepakatan untuk mendapatkan vaksin terlebih dahulu.

Meskipun ada penantian panjang dan proses sebelum vaksin tersedia untuk massa, kesalahan besar dalam "menyimpan" vaksin ini dapat memperburuk pandemi dengan proporsi yang sangat besar.

Ada juga masalah vaksin yang tersedia untuk semua. Bahkan jika vaksin disetujui untuk digunakan, kita tidak tahu pasti apakah akan ada cukup dosis yang tersedia untuk semua orang,

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS