Kisah 4 Aktris Bersalin di Tengah Pandemi, Wajib Rapid Sampai Swab Test!

Risna Halidi | Dinda Rachmawati
Kisah 4 Aktris Bersalin di Tengah Pandemi, Wajib Rapid Sampai Swab Test!
Zaskia Adya Mecca menggendong putra bungsunya, Bhaj Kama Bramantyo yang baru saja disunat. [Instagram]

Hamil dan melahirkan di tengah pandemi Covid-19 bukan pengalaman yang mudah untuk dilewati.

Suara.com - Hamil dan melahirkan di tengah pandemi Covid-19 bukan pengalaman yang mudah untuk dilewati.

Banyak hal harus diperhatikan demi keamanan, apalagi ibu hamil masuk dalam golongan yang rentan tertular Covid-19. 

Salah satunya adalah dengan menjalani pemeriksaan, baik swab test maupun rapid test sesuai protokol kesehatan selama pandemi Covid-19, untuk mengetahui apakah mereka terpapar virus tersebut atau tidak. 

Nah, beberapa aktris berikut berkisah mengenai momen persalinan mereka di tengah pandemi Covid-19 dan bagaimana mereka harus menjalani rapid test hingga tes usap atau swab test, seperti yang sudah Suara.com rangkum.

1. Zaskia Adya Mecca

Zaskia Adya Mecca melahirkan anak kelima. [Instagram]
Zaskia Adya Mecca melahirkan anak kelima. [Instagram]

Pasangan aktris Zaskia Adya Mecca dan sutradara film Hanung Bramantyo memilih kota Yogyakarta sebagai tempat untuk melakukan persalinan putra kelimanya yang diberi nama Bhaj Kama Bramantyo pada 3 Juli 2020 lalu. 

Bukan tanpa alasan, Zaskia mengungkap jika Kota Pelajar itu dirasa lebih aman untuk mereka melakukan persalinan dibandingkan Jakarta, dengan angka kasus pasien Covid-19 yang terus meningkat.

Kakak Haikal Kamil ini mengatakan, jika dirnya dan sang suami juga harus menjalani rapid test di rumah sakit, sebagai salah satu persyaratan persalinan.

"Aku juga memohon sama dokternya untuk tetap didampingin sama suami, jadi syaratnya kemarin kita rapid juga, mas Hanung juga rapid, karena kita nggak ada riwayat keluar kota selama 3 bulan terakhir, terus kita juga nggak pernah ada interaksi sama orang di luar rumah, jadi kita nggak sampe swab test," tutur perempuan berhijab saat dihubungi Suara.com. 

"Kita rapid aja, tapi rapidnya pun bukan yang pakai alat yang dijual bebas yang Rp150 ribu gitu. Jadi rapidnya itu yang diambil darahnya sama rumah sakit, yang bisa dicek IGG dan juga IGM nya," jelasnya lagi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS