alexametrics

Agar Tak Gampang Lapar, Coba Tekan dan Pijat Lima Area Tubuh Ini

Bimo Aria Fundrika
Agar Tak Gampang Lapar, Coba Tekan dan Pijat Lima Area Tubuh Ini
Ilustrasi lapar. [shutterstock]

Kuncinya ialah mengatur hipotalamus, bagian otak yang mengontrol rasa lapar, nafsu makan, pencernaan, dan hormon kelaparan.

Suara.com - Tahukah Anda bahwa ternyata menekan dan memijat di beberapa bagian tubuh tertentu bisa membantu Anda tidak gampang lapar.

Pijatan tersebut sangat membantu bagi orang-orang yang sulit  menurunkan berat badan lantaran tidak bisa berhenti makan berlebihan.

Jika Anda juga khawatir tentang masalah yang sama, berikut ini solusi sederhana agar tak gampang lapar. Kuncinya ialah mengatur hipotalamus, bagian otak yang mengontrol rasa lapar, nafsu makan, pencernaan, dan hormon kelaparan.

Caranya adalah dengan menekan lima titik akupresur yang dapat mengontrol keinginan Anda. Dilansir dari Times of India, berikut ini titiknya.

Baca Juga: Sering Lapar Meski Baru Makan? Bisa Jadi ini Sebabnya

Titik perut

Ilustrasi. (sumber: Shutterstock)
Ilustrasi perut. (sumber: Shutterstock)

Temukan titik dua inci di bawah pusar Anda. Sekarang gunakan jari telunjuk dan jari tengah Anda untuk memijat titik tersebut dengan gerakan memutar selama dua menit. Lakukan ini selama dua menit setiap hari.

Poin ini berfokus pada sistem pencernaan dan meningkatkan fungsinya dengan meningkatkan sistem kekebalan Anda pada saat yang bersamaan. Memijat titik ini juga membantu meredakan sembelit.

Titik telinga

Letakkan jari Anda di atas rahang dan gerakkan rahang ke atas dan ke bawah. Kemudian tekan titik pertemuan rahang dan telinga Anda dan tekan sebentar. Melakukan ini akan membantu mengontrol nafsu makan dan meredakan stres yang berhubungan dengan leher dan punggung.

Baca Juga: Disangka Alat Pijat, Perempuan Ini Gunakan Mainan Seks Untuk Wajah

Titik lutut

Komentar