Ajak BCL dan Mikha Tambayong, YJI Gelar Konser Amal Bantu Pasien Jantung

Risna Halidi | Luthfi Khairul Fikri
Ajak BCL dan Mikha Tambayong, YJI Gelar Konser Amal Bantu Pasien Jantung
Mikha Tambayong [Suara.com/Dini]

Yayasan Jantung Indonesia atau YJI akan menyelenggarakan berbagai kegiatan amal pada 29 September 2020 sekaligus memperingati Hari Jantung Sedunia.

Suara.com - Penyakit jantung atau kardiovaskular merupakan penyebab kematian nomor satu di dunia. Data dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), penyakit jantung telah memakan korban sebanyak 17.9 juta orang setiap tahunnya.

Untuk itu dalam mendukung meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penyakit jantung dan pembuluh darah, Yayasan Jantung Indonesia atau YJI akan menyelenggarakan berbagai kegiatan amal pada 29 September 2020 sekaligus memperingati Hari Jantung Sedunia.

Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia, Esti Nurjadin mengatakan setiap tahunnya YJI memang selalu melakukan kegiatan amal. Namun, penyelenggaraan kali ini akan berbeda dari tahun sebelumnya, lantaran pandemi Covid-19.

"Tahun ini semua kegiatannya akan dilakukan secara virtual di tengah pandemi," ucap Esti kepada awak media dalam webinar konferensi pers konser amal hari jantung sedunia, Jumat (25/09/2020).

Baca Juga: Turunkan Risiko Serangan Jantung, Yuk Olahraga Aerobik!

Sementara, Duta Yayasan Jantung Indonesia, Mikha Tambayong menambahkan ini akan menjadi pengalaman luar biasa untuk masyarakat Indonesia dalam berpartisipasi di kegiatan penggalangan dana untuk membantu anak-anak yang memiliki penyakit jantung bawaan.

"Ini salah satu event yang ditunggu-tunggu, ini pas banget karena semua sedang di rumah saja bisa nonton konser bersama keluarga, sekaligus partisipan sepeda akan mendapatkan challenge agar rajin berolahraga, Jadi seluruh masyarakat Indonesia bisa ikutan," jelasnya.

Kegiatan amal ini terbagi menjadi dua tagline yang digaungkan YJI yakni konser amal BCL Use Heart to Beat Heart Disease dan Virtual Indonesia Heart Bike 2020: Use Heart to Bike. Konser ini nantinya konsep akan dibuat sedemikian baik agar bisa memuaskan penonton.

Dalam konser amal virtual yang berdurasi satu jam ini, BCL akan membawakan sembilan lagu serta akan menampilkan Vidi Aldiano dan Duta Yayasan Jantung Indonesia Mikha Tambayong. Donasi tiket konser amal virtual ini bisa didapatkan di www.detik.com/bclconcert.

Ada dua kategori tiket donasi yaitu donasi reguler seharga Rp. 75.000,- dan donasi VIP seharga Rp. 250.000,-. Selain itu, BCL juga akan menggalang donasi tambahan secara interaktif dan akan dibuka selama konser berlangsung.

Baca Juga: Terlalu Banyak Makan Permen, Jantung Orang Ini Berhenti

Sedangkan, Virtual Indonesia Heart Bike 2020 diselenggarakan sebagai ajakan untuk tetap menjaga kesehatan dengan cara tetap beraktivitas fisik seperti berolahraga ditengah pandemi tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan serta pembatasan social yang ketat.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS