alexametrics

Cara Aman Pergi Liburan Selama Pandemi Virus Corona, Lakukan 5 Langkah Ini!

Arendya Nariswari | Shevinna Putti Anggraeni
Cara Aman Pergi Liburan Selama Pandemi Virus Corona, Lakukan 5 Langkah Ini!
Ilustrasi liburan. (Unsplash/Ivana C)

Para ahli telah memaparkan 5 langkah yang harus dilakukan untuk melindungi diri dari virus corona Covid-19 selama liburan.

Suara.com - Saat ini sudah banyak orang yang berpergian mengunjungi keluarga, kerabat dekat atau sekadar liburan melepas penat. Meskipun pandemi virus corona Covid-19 belum benar-benar berakhir.

Karena itu, cukup banyak kasus virus corona bertambah akibat terbentuknya klaster baru selama musim liburan. Artinya, liburan cukup berdampak besar pada peningkatan kasus virus corona Covid-19.

Namun melansir dari Times of India, Jumat (23/10), para ahli telah menawarkan beberapa tindakan pencegahan praktis yang efektif untuk melindungi diri dari virus corona Covid-19 selama berpergian atau liburan.

Ilustrasi bahagia
Ilustrasi bahagia

1. Buatlah daftar kebutuhan penting

Baca Juga: Hentikan Virus Corona, Ahli Inggris Sarankan Skrining Pasien Tanpa Gejala

Pastikan Anda membawa semua kebutuhan penting di dalam tas, seperti stok masker, sarung tangan sekali pakai, pembersih tangan, cairan pencuci tangan atau sabun, tisu disinfektan, tisu kering dan produk kebersihan pribadi lainnya.

Karena, semua kebutuhan penting itu sangat diperlukan, untuk melindungi diri dan keluarga selama liburan saat pandemi virus corona Covid-19.

2. Selalu jaga jarak, memakai masker dan memperhatikan durasi berpergian

Pastikan Anda selalu memakai masker, tak sembarangan menyentuh benda-benda di tempat umum dan menjaga jarak ketika tamasya. Meskipun tempat liburan yang Anda kunjungi ramai orang.

Anda bisa memilih tempat yang tidak ramai orang berkerumun, dan jangan pernah melepas masker untuk menutupi bagian hidung dan mulut.

Baca Juga: Jangan Abaikan, 3 Hal Ini Tingkatkan Risiko Reinfeksi Virus Corona

3. Pastikan transportasi yang digunakan tidak berisiko menyebarkan virus corona

Komentar