Tips Aman Pesta Halloween saat Pandemi, Ikuti Saran Ahli!

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni
Tips Aman Pesta Halloween saat Pandemi, Ikuti Saran Ahli!
Ilustrasi Halloween. (Pexels/Public Domain Picture)

Para ahli kesehatan memberikan tips aman untuk menggelar pesta Halloween selama pandemi virus corona Covid-19.

Suara.com - Halloween selalu dirayakan pada tanggal 31 Oktober setiap tahunnya. Sebagian besar orang biasanya merayakan momen Hlloween ini bersama keluarga atau teman-temannya.

Para ahli kesehatan, mengatakan perayaan momen Halloween tahun ini mungkin terlihat berbeda karena bersamaan dengan pandemi virus corona Covid-19.

Tapi dilansir dari Fox News, ahli kesehatan mengatakan masih ada banyak cara aman untuk merayakan dan menikmati momen Halloween bersama kerabat dekat.

Pertama, semua orang lebih baik merayakan momen Halloween bersama keluarga di rumah. Anda bisa menghias labu, menonton film horor atau mengadakan kontes kostum virtual.

Baca Juga: Studi: Pria Tua Sembuh dari Virus Corona Punya Plasma Terbaik untuk Obat

"Hindari kontak langsung atau kelompok besar untuk merayakan momen Halloween. Aktivitas di luar ruangan juga paling baik untuk merayakan pesta di tengah pandemi virus corona Covid-19," kata Dr. Leonard Krilov, ketua pediatri dan kepala penyakit menular pediatrik di Rumah Sakit NYU Winthrop.

Ilustrasi Halloween (Pixabay/artsmile)
Ilustrasi Halloween (Pixabay/artsmile)

Selain itu, Dr Linda Anegawa dari platform kesehatan virtual PlushCare juga menyarankan setiap keluarga untuk menerapkan panduan kebersihan yang telah disarankan selama pandemi.

Anda bisa menggunakan pembersih tangan setelah bertamu ke setiap rumah dan memakai masker wajah yang sesuai saran ahli. Anda bisa memakai masker bedah atau masker kain, bukan masker kostum.

Para ahli memperingatkan jangan memakai masker sekaligus masker kostum secara bersamaan karena menyebabkan kesulitan bernapas.

Jangan menyambut kerabat di depan pintu karena melibatkan kontak dekat dan meningkatkan risiko penyebaran virus corona.

Baca Juga: Epidemiolog: Liburan Tak Bahaya, Masyarakat dan Virus Corona Bahagia!

Anda bisa meletakkan pembersih tangan di depan pintu atau di jalan masuk. Supaya tamu bisa mensterilkan tangannya sebelum masuk rumah dan mengambil cemilan.

Komentar