alexametrics

Kate Hudson Ungkap Pola Asuh Ketat Kepada 3 Anaknya

Bimo Aria Fundrika | Lilis Varwati
Kate Hudson Ungkap Pola Asuh Ketat Kepada 3 Anaknya
Kate Hudson. (Instagram/@katehudson)

Menurutnya, gaya pengasuhan itu terbukti bermanfaat. Ia menerapkan standar yang ditegas di rumahnya tanpa perlu negosiasi aturan dengan anaknya.

Suara.com - Aktris Hollywood Kate Hudson mengaku menerapkan gaya pengasuhan yang ketat kepada ketiga anaknya. Pola itu sempat membuat keluarganya kaget lantaran tak menyangka bintang film The Skeleton Key itu akan bersikap tegas dengan anak-anaknya, terutama urusan tata krama.

"Pola asuh saya mengejutkan seluruh keluarga ketika saya menjadi seorang ibu. Saya ketat dalam aturan tertentu yang saya buat. Saya tidak bernegosiasi dengan anak-anak tentang hal-hal tertentu," kata Hudson kepada Majalah People.

Menurutnya, gaya pengasuhan itu terbukti bermanfaat. Ia menerapkan standar yang ditegas di rumahnya tanpa perlu negosiasi aturan dengan anaknya. Bagi Hudson, orangtua perlu membuat batasan yang masuk akal dan mencontohkannya sehingga anak bisa ikut melakukan.

"Saat aku bilang tidak, sudah selesai," ujarnya.

Baca Juga: Pola Asuh Kate Middleton Tuai Pujian, Memang Apa Sih yang Kate Terapkan?

Kate Hudson. (Dok: Instagram/KateHudson)
Kate Hudson. (Dok: Instagram/KateHudson)

satu hal yang paling tidak bisa ia toleransi adalah jika anak-anaknya berbohong. 

"Saya tidak memiliki toleransi untuk berbohong. Baik kebohongan kecil atau yang besar," ujarnya.

Walau begitu, ia tetap memastikan anak-anaknya memiliki ruang untuk bereksperesi dan melakukan kesalahan. Berbicara tentang gaya pengasuhan orangtua lain, Kate Hudson enggan membandingkannya dengan ibu dan ayah lain.

"Kita semua harus memiliki pikiran terbuka dan merasa nyaman dengan apa yang kita lakukan dan membiarkan orang lain hidup dengan cara yang mereka inginkan," kata Hudson. 

Aktris berusia 41 tahun itu telah dikaruniai tiga orang anak. Paling bungsu adalah Rani Rose, baru berusia 2 tahun, merupakan anak dari pacarnya Danny Fujikawa. Dia juga memiliki putra Bingham Hawn, 9 tahun, dan Ryder Russell, 16 tahun, dari hubungan sebelumnya.

Baca Juga: Waduh, Toxic Parent Ternyata Bisa Diturunkan ke Generasi Berikutnya, Lho!

Komentar