alexametrics

Tak Hanya karena Hubungan Seks, Ini 5 Jenis Orgasme pada Wanita

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni
Tak Hanya karena Hubungan Seks, Ini 5 Jenis Orgasme pada Wanita
Ilustrasi berhubungan seks, bercinta, masalah seksual (Unsplash/We-Vibe WOW Tech)

Wanita bisa mengalami 5 jenis orgasme yang tidak hanya disebabkan oleh penetrasi ketika berhubungan seks.

Suara.com - Orgasme termasuk tanda kepuasaan seseorang ketika berhubungan seks dengan pasangannya. Sayangnya, banyak wanita mengeluh sulit mengalami orgasme selama berhubungan seks.

Padahal orgasme bisa memberikan pengalaman hubungan seks yang menggairahkan. Hal ini tidak hanya dialami oleh perempuan, tetapi juga laki-laki.

Tapi, orgasme tidak hanya disebabkan oleh hubungan seks atau penetrasi saja. Berikut ini dilansir dari Huffington Post, lima jenis orgasme pada wanita.

1. Orgasme klitoris

Baca Juga: Positif Terinfeksi Virus Corona, Tangan Pria Ini Membengkak karena Suntikan

Orgasme jenis ini disebabkan oleh rangsangan langsung di daerah klitoris. Menurut sebuah penelitian dalam jurnal NeuroQuantology, merangsang klitoris wanita dengan sentuhan ringan bisa membantu membangkitkan gairan wanita untuk berhubungan seks.

Pasangan bisa merangsang bagian klitoris ini menggunakan jari, lidah atau mainan seks. Orgasme klitoris ini biasanya terjadi cepat disertai dengan kontraksi panggul.

Ilustrasi berhubungan seks (Unsplash/Becca Tapert)
Ilustrasi berhubungan seks (Unsplash/Becca Tapert)

2. Orgasme vagina

Orgasme vagina juga dikenal sebagai orgasme G-spot yang terjadi karena penetrasi. Menurut penelitian, wanita bisa mencapai orgasme jenis ini berulang kali bila disertai orgasme klitoris.

Peneliti mengatakan G-spot ini biasanya terletak di dinding depan vagina. Jadi, Anda bisa membantu mengarahkan pasangan ketika berhubungan seks agar merangsang bagian tersebut.

Baca Juga: Ahli: Banyak Pasien Kanker Terabaikan Bila Virus Corona Tak Berakhir!

3. Orgasme olahraga (Coregasms)

Komentar