alexametrics

Tidak Pakai Celana Dalam Ternyata Punya Banyak Manfaat, Apa Saja?

Bimo Aria Fundrika
Tidak Pakai Celana Dalam Ternyata Punya Banyak Manfaat, Apa Saja?
Ilustrasi celana dalam. (Shutterstock)

Sebagian besar kita sudah terbiasa menggunakannya.Tapi tahukah, dengan tidak memakainya juga ternyata memiliki manfaat?

Suara.com - Mengenakan pakaian dalam atau celana dalam sudah menjadi kebiasaan sehari-hari bagi sebagian besar dari kita. Sebagian besar kita sudah terbiasa menggunakannya.

Tapi tahukah, dengan tidak memakainya juga ternyata memiliki manfaat? Dilansir dari Healthshots, berikut ini manfaatnya.

1. Mengurangi risiko infeksi

Infeksi terkadang bisa menjadi sangat buruk dan menyakitkan, dan praktis tidak ada yang menginginkannya. Beberapa pakaian dalam, terutama yang sintetis, mencegah udara mengalir masuk, memerangkap kelembapan berlebih dan mikroba yang selanjutnya bertindak sebagai tempat berkembang biak untuk infeksi, yang menyebabkan ISK atau infeksi jamur.

Baca Juga: Untuk Kualitas Sperma, Lebih Baik Pakai Boxer atau Celana Dalam Biasa?

2. Mengurangi lecet dan iritasi

Ilustrasi celana dalam. (Shutterstock)
Ilustrasi celana dalam. (Shutterstock)

Lecet dan iritasi adalah masalah umum yang dihadapi wanita, dan jika Anda salah satunya, komando dapat membebaskan Anda dari kondisi menyakitkan ini. Celana dalam yang tidak pas bisa menyebabkan gesekan, yang menyebabkan masalah ini di area vagina. Jadi, pilihlah pakaian dalam yang pas atau cukup lepaskan semuanya!

3. Meningkatkan kenyamanan

Meskipun Anda mungkin berpikir membuang pakaian dalam akan membuat Anda merasa tidak nyaman, kasusnya justru sebaliknya. Beberapa hari kemudian, Anda akan merasa lebih nyaman dan santai. Dan karena tidak ada uap air yang terperangkap, itu juga menjauhkan baunya, membuat Anda lebih nyaman!

4. Migrasi bakteri lebih sedikit

Baca Juga: Viral Maling Celana Dalam Anak Kos di Malang, Surati Korban Ngajak Intim

Pilihan gaya dan bahan pakaian dalam Anda dapat meningkatkan kemungkinan kontaminasi bakteri dari anus ke area vagina Anda. Dan seperti yang Anda ketahui, infeksi saluran kencing paling sering terjadi pada wanita, karena pertumbuhan bakteri di organ genital. Jadi, melepaskan celana dalam itu bisa sangat bermanfaat untuk Anda!

Komentar