alexametrics

Pernah Positif Covid-19, Ini Saran Tom Hanks untuk Semua Orang

Arendya Nariswari | Shevinna Putti Anggraeni
Pernah Positif Covid-19, Ini Saran Tom Hanks untuk Semua Orang
Tom Hanks dan Rita Wilson positif virus corona Covid-19 (Kolase foto)

Tom Hanks memberikan beberapa saran untuk mencegah penyebaran virus corona Covid-19 berdasarkan pengalamannya.

Suara.com - Pada Maret 2020 lalu, artis Hollywood Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson positif terinfeksi virus corona Covid-19 saat berada di Australia untuk syuting film.

Pada saat itu, Tom Hanks mengaku mengalami kelelahan dan istrinya juga mengalami gejala virus corona Covid-19 yang lebih parah.

Berbulan-bulan setelah terinfeksi virus corona, Tom Hanks menyarankan semua orang untuk melindungi dirinya sendiri dan orang lain. Tom Hanks juga cukup menolak tegas orang-orang yang tidak menjalani protokol kesehatan.

"Setidaknya, ada 3 hal kecil yang bisa dilakukan untuk mencegah virus corona seperti memakai masker, cuci tangan dan jarak sosial. Jika Anda tidak bisa melakukan itu, saya tidak bisa menghormati Anda," kata Tom Hanks dikutip dari Express.

Baca Juga: Usai Vaksin Covid-19, Ini 5 Aktivitas yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan!

Adapun gejala utama virus corona Covid-19 menurut NHS, yakni suhu tinggi, batuk terus-menerus dan kehilangan indra penciuman dan perasa.

Ilustrasi Virus Corona (Unsplash/CDC)
Ilustrasi Virus Corona (Unsplash/CDC)

"Kebanyakan orang dengan virus corona memiliki setidaknya satu dari gejala utama tersebut," jelas NHS.

Jika Anda mengalami gejala utama virus corona Covid-19, cobalah lakukan pemeriksaan secara medis. Selain itu, orang yang tinggal bersama Anda juga harus tetap di rumah aja, hindari kunjungan tamu dan lakukan pemeriksaan.

Tom Hanks pun memiliki beberapa saran untuk mengurangi kemungkinan penyebaran virus corona Covid-19 kepada orang lain maupun orang yang tinggal satu rumah.

Salah satu sarannya, sebisa mungkin berdiam diri di kamar dan menutup pintu rapat agar tidak ada kontak dengan orang di rumah. Saran ini juga serupa dengan langkah yang direkomendasikan oleh NHS.

Baca Juga: Positif Covid-19, Menteri Luar Negeri Zimbabwe Meninggal Dunia

"Jika Anda memiliki gejala virus corona, Anda harus menjauh dari orang lain, termasuk yang tinggal satu rumah," jelas NHS.

Komentar