alexametrics

Jelaskan Vaksin Covid-19, Ariel Noah Langsung Trending Twitter

M. Reza Sulaiman | Dini Afrianti Efendi
Jelaskan Vaksin Covid-19, Ariel Noah Langsung Trending Twitter
Tenaga kesehatan menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada influencer dan musisi asal Bandung, Nazril Ilham di RSKIA Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/1/2021). [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi]

Ariel menjelaskan bagaimana vaksin bisa meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus corona SARS CoV 2 penyebab sakit Covid-19. Sampai trending di Twitter?

Suara.com - Pemerintah Indonesia sedang berjuang meyakinkan masyarakat untuk mau divaksinasi Covid-19, salah satunya dengan menggandeng publik figur termasuk Nazriel Irham atau yang akrab disapa Ariel Noah.

Nampaknya pentolan grup band Noah ini berhasil menginfluence masyarakat soal vaksin, terbukti dengan trendingnya nama Ariel di Twitter, saat menjelaskan vaksin Covid-19 dan virus corona.

Ariel menjelaskan bagaimana vaksin bisa meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus corona SARS CoV 2 penyebab sakit Covid-19.

"Kalau orang sudah divaksin itu karena badannya sudah kenal dengan virus corona, jadi si itu (kekebalan tubuh) bisa lebih cepat bekerja," ujar Ariel saat menjadi bintang tamu di channel YouTube SULE Channel, dikutip Suara.com, Selasa (23/2/2021).

Baca Juga: Ini Lirik dan Chrod Menghapus Jejakmu Ariel NOAH feat BCL yang Bikin Baper

"Begitu virus masuk ke badan, (virus) ada proteinnya, nah itu suka diambil sama antibodi kita, karena ini virus baru jadi si antibodi belum kenal," sambung Ariel.

Pelantun 'Menghapus Jejakmu' itu juga menjelaskan bagaimana Covid-19 berbeda dari virus flu yang sudah dikenal tubuh sehingga lebih mudah sembuh.

Akibat virus baru inilah ia menyusup di tubuh dan berkembangbiak di dalamnya sehingga menyebabkan sakit Covid-19.

"Kalau udah divaksin, begitu ada corona beneran masuk, jadi antibodi sudah siap. Jadi bisa sakit tapi nggak parah. Jadi kayak kena flu aja, itu sebenarnya," terang Ariel.

Lelaki dengan seorang putri itu menjelaskan lebih lanjut bagaimana vaksin tidak hanya melindungi diri sendiri tapi juga bisa melindungi orang lain.

Baca Juga: Jalani Vaksin Kedua, Lengan Kekar Ariel NOAH Bikin Salah Fokus

Lantaran vaksin membuat virus tidak bisa berkembang biak di tubuh, sehingga jumlah virusnya tidak bisa menular ke orang lain.

Komentar