alexametrics

5 Makanan untuk Meredakan Stres: Kimchi Hingga Brokoli

M. Reza Sulaiman | Aflaha Rizal Bahtiar
5 Makanan untuk Meredakan Stres: Kimchi Hingga Brokoli
Ilustrasi Stres. (Shutterstock & Freepik)

Sejumlah cara bisa Anda menghindari dampak buruk stres, salah satunya dengan mengonsumsi 5 makanan untuk meredakan stres berikut ini. Apa saja?

Suara.com - Stres yang tidak dikontrol dengan bai dapat berdampak serius bagi kesehatan, termasuk meningkatkan risiko penyakit jantung hingga depresi.

Sejumlah cara bisa Anda menghindari dampak buruk tersebut, salah satunya dengan mengonsumsi 5 makanan untuk meredakan stres berikut ini. Apa saja?

Telur

Dilansir Healthline, telur mengandung vitamin, mineral, asam amino, dan antioksidan yang dibutuhkan untuk merespons stres yang sehat.

Baca Juga: Bantu Redakan Stres, Coba Lakukan 5 Latihan Relaksasi Ini!

Selain itu, telur sangat kaya akan kolin, yang telah terbukti memainkan peran penting dalam kesehatan otak dan dapat melindungi dari stres.

Brokoli

Sayuran seperti brokoli ini terkenal akan manfaat kesehatannya. Dengan makanan ini, dapat menurunkan risiko kanker, seperti penyakit jantung, dan gangguan kesehatan mental seperti depresi.

Teh Kamomil

Kamomil merupakan ramuan obat yang telah digunakan sejak zaman kuno sebagai peredam stres alami. Teh dan ekstraknya telah terbukti dapat meningkatkan tidur yang nyenyak juga mengurangi gejala kecemasan dan depresi.

Baca Juga: 5 Faktor yang Bisa Jadi Penyebab Haid Lebih Lama, Stres Salah Satunya

Sebuah studi pada 45 orang dengan gejala kecemasan menunjukkan, bahwa mengonsumsi 1,5 gram ekstrak chamomile mengurangi kadar kortisol saliva dan memperbaiki gejala kecemasan.

Komentar