alexametrics

Hits: 2 Merek Vaksin Covid-19 Potensial, Lucinta Luna Pamer Hasil Testpack

Risna Halidi
Hits: 2 Merek Vaksin Covid-19 Potensial, Lucinta Luna Pamer Hasil Testpack
Lucinta Luna Hamil (instagram)

Simak deretan berita kanal Health paling populer di Suara.com edisi Rabu, 5 Mei 2021 berikut ini.

Suara.com - Lucinta Luna kembali membuat heboh setelah memamerkan hasil positif testpack. Menariknya, seorang dokter malah memperingatkan agar berhati-hati dengan kanker testis. Apa hubungannya?

Di sisi lain, ada dua merek vaksin Covid-19 yang paling potensial bekerja melawan virus corona baru. Apa namanya dan apakah dipakai di Indonesia?

Berita mengenai hal tersebut masuk dalam deretan berita kanal kesehatan paling populer di Suara.com edisi Rabu, 5 Mei 2021 berikut ini.

1. Lucinta Luna Pamer Testpack Positif Hamil, Dokter: Hati-hati Kanker Testis

Baca Juga: Jelang Lebaran, Angka Kematian Pasien Covid-19 Meningkat

Lucinta Luna [Yuliani/Suara.com]
Lucinta Luna [Yuliani/Suara.com]

Kata kontroversial sepertinya tidak pernah lepas dari artis Lucinta Luna. Baru-baru ini, Lucinta menghebohkan para pengikutnya di media sosial TikTok yang menyatakan bahwa artis yang pernah terlibat dalam kasus narkoba tersebut tengah hamil.

Dalam akun TikToknya @lucintaluna, iai membagikan sebuah video dimana dirinya sedang melakukan video call dengan seorang lelaki yang disebutnya sebagai ayah calon anak yang tengah dikandungnya.

Baca selengkapnya

2. Berteknologi mRNA, Moderna dan Pfizer Berpotensi Lawan Varian Baru Corona

Vaksin moderna (VOA Indonesia)
Vaksin moderna (VOA Indonesia)

Dua vaksin Covid-19 yang banyak digunakan, Pfizer dan Moderna kemungkinan akan tetap kuat melindungi terhadap pengembangan penyakit serius. Bahkan pada varian baru virus corona.

Baca Juga: CISDI: Meski Logistik Memadai, Puskesmas Kekurangan SDM untuk Vaksinasi

Melansir Medicinenet, kedua vaksin tersebut didasarkan pada teknologi messenger RNA (mRNA). Menurut para peneliti, vaksin dengan teknologi ini dapat menerapkan berbagai tingkat pertahanan untuk menjaga varian virus corona. Studi ini telah diterbitkan pada Journal of Clinical Investigation.

Baca selengkapnya

3. 8 Makanan Ini Bisa Bantu Turunkan Asam Lambung dengan Cepat

Ilustrasi asam lambung. (Pixabay/derneuemann)
Ilustrasi asam lambung. (Pixabay/derneuemann)

Refluks asam lambung terjadi saat asam lambung yang seharusnya berada di dalam lambung, naik menuju kerongkongan. Kondisi ini dapat menimbulkan rasa nyeri dan tidak nyaman, seperti sensasi terbakar di ulu hati.

Refluks asam lambung dapat diatasi dengan sejumlah perawatan medis yang disertai dengan perubahan gaya hidup. Tapi, beberapa jenis makanan tertentu bisa membantu Anda mengatasi masalah ini dalam waktu singkat.

Baca selengkapnya

4. Mantan Pasien Covid-19 Harus Periksakan Kondisi Jantung, Ini Alasannya!

Ilustrasi jantung (Shutterstock).
Ilustrasi jantung (Shutterstock).

Ada beberapa risiko efek samping dari virus corona Covid-19 yang bisa menyebabkan masalah kesehatan jangka Panjang. Para ahli kesehatan pun memperingatkan risiko itu pada pasien virus corona Covid-19 yang baru pulih.

Faktanya, sebuah penelitian oleh jurnal Oxford mengungkapkan hampir 50 persen orang yang dirawat di rumah sakit karena virus corona Covid-19 parah telah mengalami masalah jantung berbulan-bulan setelah pulih.

Baca selengkapnya

5. Kabar Baik, Vaksin Influenza Semprot Hidung Menunjukkan Hasil Menjanjikan

Ilustrasi virus influenza (Shutterstock)
Ilustrasi virus influenza (Shutterstock)

Para peneliti di Institute for Biomedical Sciences di Georgia State University sedang mengembangkan vaksin influenza yang dapat diberikan melalui hidung atau vaksin semprot.

Berdasarkan hasil percobaan mereka, vaksin yang terbuat dari nanopartikel ini dapat meningkatkan respon kekebalan tubuh terhadap infeksi virus influenza dan menawarkan perlindungan yang luas terhadap berbagai jenis virus.

Baca selengkapnya

Komentar