alexametrics

Traveloka Bangun Sentra Vaksinasi Covid-19 di Tangsel, Orang Tua Jadi Kelompok Prioritas

Risna Halidi | Aflaha Rizal Bahtiar
Traveloka Bangun Sentra Vaksinasi Covid-19 di Tangsel, Orang Tua Jadi Kelompok Prioritas
Menkes Budi Gunadi Sadikin meninjau Setra Vaksinasi Traveloka di Tangerang Selatan (Dok. Istimewa)

Terwujudnya sentra vaksinasi ini tidak lepas dari dukungan Kemenkes RI, Pemerintah Kota Tangerang Selatan, dan Dinkes Tangerang Selatan.

Suara.com - Dalam menanggulangi pandemi Covid-19, vaksinasi menjadi salah satu cara melindungi masyarakat. Hal ini yang juga yang dilakukan Traveloka dengan menggelar sentra vaksinasi di Tangerang Selatan, Banten.

Setelah menggelar sentra vaksinasi di Yogyakarta pada April lalu, program vaksinasi Traveloka ini menyasar kelompok prioritas seperti lansia, disabilitas, dan tenaga pendidik.

Menurut Co-Founder Traveloka Albert, pelaksanaan sentra vaksinasi ini menjadi bentuk dukungan perusahaannya kepada pemerintah Indonesia dalam menanggulangi Covid-19.

"Kali ini sentra vaksinasi akan beroperasi selama tiga hari. Dengan berdirinya sentra vaksinasi ini, kami berharap dapat mendukung pemulihan ekonomi sekaligus lansia, penyandang disabilitas, dan tenaga pendidik," ungkap Albert dalam konferensi pers yang berlangsung di Swiss-Belhotel Intermark Serpong, Tangerang Rabu (2/6/2021).

Baca Juga: Meski Pandemi Covid-19, Ada 1.537 Pasangan Nikah di Aceh Sepanjang April

Albert mengatakan, terwujudnya sentra vaksinasi ini tidak lepas dari dukungan Kemenkes RI, Pemerintah Kota Tangerang Selatan, dan Dinkes Tangerang Selatan.

Pada kesempatan yang sama, dibukanya sentra vaksinasi Traveloka ini juga dihadiri Menteri Kemenkes Budi Gunadi Sadikin.

Saat memberikan keterangan, Menkes Budi mengatakan meski sudah divaksinasi, bukan berarti masyarakat kebal dari virus corona penyebab sakit Covid-19.

"Vaksin ini membantu kita untuk membentuk kekebalan kita, tapi bukan berarti kita tidak bisa kena," ungkapnya.

Menkes Budi juga kembali mengingatkan bagaimana orang tua menjadi kelompok paling rentan terkena Covid-19 akibat daya tahan tubuh yang lemah serta adanya penyakit penyerta.

Baca Juga: Siap-siap! Menkes Prediksi Puncak Kenaikan Kasus Covid-19 Pada Akhir Juni

Di Indonesia, 10 persen dari hampir 1,5 juta orang yang tercatat positif terinfeksi Covid-19 merupakan kelompok usia tua.

Komentar