facebook

Keren! Sudah 1 Miliar Penduduk China Disuntik Vaksin COVID-19

M. Reza Sulaiman
Keren! Sudah 1 Miliar Penduduk China Disuntik Vaksin COVID-19
Vaksinator memberikan suntikan vaskin Covid-19 dalam acara vaksinasi massal petugas pelayanan publik, TNI hingga wartawan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (26/2/2021). [Suara.com/Muhammad Jehan Nurhakim]

Hal ini menjadikan China sebagai salah satu negara dengan tingkat vaksinasi tertinggi di dunia.

Suara.com - Program nasional vaksinasi COVID-19 yang dilakukan China dilaporkan sukses. Seperti apa pelaksanaannya?

Dilansir ANTARA, sudah satu miliar penduduk China yang mendapat suntikan vaksin COVID-19. Hal ini menjadikan China sebagai salah satu negara dengan tingkat vaksinasi tertinggi di dunia.

Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) dikutip media resmi setempat, Senin (21/6/2021) mengatakan, vaksinasi berhasil menjangkau pelosok China dan menambah daftar penerima hingga 100 juta dalam sepekan terakhir.

"Kampanye besar-besaran vaksinasi di seluruh pelosok negeri ini telah menunjukkan vaksin China aman," kata Wakil Kepala NHC Zeng Yixin.

Baca Juga: Badan Mati Rasa Usai Terima Vaksin AstraZeneca, Warga Batam Masih Diminta Bayar

Pihaknya menargetkan 70 persen penduduk China telah menerima vaksin COVID-19 hingga akhir tahun ini.

Sejak tahun lalu sebanyak 21 jenis vaksin COVID-19 buatan China telah memasuki tahap uji klinis.

Namun sejauh ini hanya empat yang menerima persetujuan pemasaran dalam kondisi tertentu dan tiga lainnya dalam penggunaan darurat.

Dua vaksin buatan China, yakni Sinopharm dan Sinovac, telah mendapatkan persetujuan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk penggunaan darurat.

"China sedang meningkatkan perannya dalam memenuhi komitmen kepada dunia menjadikan vaksin sebagai barang kebutuhan global," kata Prof Zhong Nanshan, pakar epidemiologi ternama di China.

Baca Juga: Demam Tinggi usai Divaksin AstraZeneca, Wanita di Batam Nangis Histeris

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar